Pastikan Personil Memahami Tugas Pokok dan Fungsinya, Kapolresta Bandar Lampung Kunjungi Polsek Tanjung Karang Timur

Bandar Lampung, Telisiknews.id – Kapolresta Bandar lampung Polda Lampung di dampingi Pejabat Utama mengunjungi Polsek jajaran dan kali ini mengunjungi Polsek Tanjung Karang Timut, Jumat, (02/12/2022).

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., didampingi Kabag Ops, Kabag SDM, Kasat Resnarkoba, Kasi Humas, Kasi Propam dan Kasiwas.

Bacaan Lainnya

Kemudian Kapolsek Tanjung Karang Timur Kompol Doni Aryanto, S.IK, M.M., bersama Danramil 410-04 TKT, Camat Tanjung Karang Timur dan Camat Kedamaian beserta seluruh lurah Tanjung Karang Timur dan Bhabinsa dari masing masing kelurahan, serta personil Polsek Tanjung Karang Timur hadir menyambut Kapolresta Bandar Lampung dan Pejabat Utama Polresta Bandar Lampung.

Kapolresta Bandar Lampung Mengatakan kunjungan kerja tersebut dilaksanakan dengan tujuan silaturahmi, dan bertatap muka langsung dengan personel dan juga untuk mengetahui keadaan dan situasi di wilayah Tanjung Karang Timur.

“Kegiatan kunjungan ini juga untuk memberikan semangat dan motivasi kerja serta memastikan apakah Personil Polsek Tanjung Karang Timur sudah paham dengan Tugas Pokok dan Fungsi masing-masing,” ungkap Kapolresta saat arahan.

Selanjutnya Kapolresta dalam arahannya Menekenkan beberapa Poin diantaranya Mengarahkan kepada Tiga Pilar khususnya di wilayah Kelurahan mulai dari Bhabinkamtibmas,Babinsa dan Pihak Kelurahan untuk terus bekerja sama untuk mengamankan di kelurahan masing-masing, baik itu Curanmor maupun Bencana alam dengan cara menghimbau warga masing-masing agar menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah di sungai untuk mencegah terjadinya Banjir dan perduli dengan sesama warga saling mengenal satu dengan lainnya apabila ada masyarakat yang tidak di kenal dan mencurigakan harus segera tanyakan dari mana dan apa keperluannya, guna mencegah terjadinya tindak Pidana Curanmor terutama Roda dua, dan di tekankan setiap Rt ada Pos Kamling, serta meningkatkan sinergirtas, sehingga setiap permasalah bisa di selesaikan dengan Rembuk Pekon.

Kemudian Kapolresta Mengajak Peran serta seluruh personil, untuk bisa memberikan himbauan dan arahah kepada masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dimana masyarakat bisa menjadi Polisi, “bagi dirinya sendiri dengan artian masyarakat memiliki jiwa kepolisian untuk peduli dengan lingkungannya sehingga, tercapainya lingkungan yang aman dan nyaman,” imbuhnya.

Juga Kapolresta menekankan kepada seluruh personil serta hadirin untuk bersama-sama, “peduli dengan lingkungan sekitar dengan mengedepankan hidup sederhana dan tidak menunjukkan kemewahan atau gaya hidup yang hedonis,” ungkap Kapolresta.

Terakhir Kapolresta Mengajak Seluruh personil, “untuk tetap semangat dan Ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat karena yakinlah setiap kebaikan yang kita lakukan akan kembali kepada kita,” ujarnya.

Sementara Itu Kapolsek Tanjung Karang Timur disela kunjungan kerja Kapolresta mengatakan, dirinya merasa senang telah dikunjungi oleh Kapolresta dan Kunjungan kerja ini juga telah memotivasi para personel yang bertugas di Polsek Tanjung Karang Timur.

“Pihaknya akan melaksanakan segala arahan yang telah diberikan oleh Kapolresta dan bekerja lebih giat lagi serta akan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” Ungkap Kapolsek Tanjung Karang Timur.

Selesai Acara Pengarahan Kapolresta melaksanakan Foto bersama, mulai dari dengan seluruh Camat dan Lurah serta personil Polsek Tanjung Karang Timur dan ditutup dengan acara ramah tamah. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *