Pasutri Belum Tersentuh Bantuan, Kasat Intelkam Koordinasi Ke Dinas Sosial

Bengkulu Selatan Telisiknwes.id – atas musibah yang dialami Jumaini bersama cucunya yang terjebak banjir beberapa hari yang lalu, mendapat sorotan dari Polres Bengkulu Selatan melalui Resort Intelkam.

Diketahui Jumaini tersebut tinggal di gubuk yang berlantai tanah dan berdinding bambu bersama suaminya Baman, yang mengalami tunanetra, di Desa Kota Agung Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu.

Bacaan Lainnya

Yang mana diketahui pasutri tersebut, belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Atas adanya informasi tersebut pihak polres Bengkulu Selatan melalui Kasat Intelkam AKP. Ahmad Khairuman, S.E, M.Si, melalui Unit II (Ekonomi) Satuan Intelkam Polres Bengkulu Selatan AIPDA Ngadiyo Selasa 24 Januari 2023. Melaksanakan Koordinasi dengan Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Syarial,S.Sos

” Kita akan terus mendorong pihak pemerintah kabupaten Bengkulu Selatan memalui Dinas Sosial agar dapat mengusulkan bantuan – bantuan kepada pasutri tersebut sehingga bantuan dapat direalisasikan,” jelas Kasat Intelkam.

Dari hasil Koordinasi pihak Intelkam Polres Bengkulu Selatan, didapatkan

1. Kabid Penanganan Fakir Miskin menyampaikan bahwa, pihak Dinas Sosial sudah mengetahui (monitor) terhadap keberadaan Pasutri tersebut.

2. Dalam waktu dekat pihak Dinas Sosial akan langsung turun dan cek ke lokasi Pasutri tersebut berdomisili.

3. Untuk Sementara Pihak dinas Sosial akan menyalurkan Bantuan dalam bentuk peralatan rumah tangga dan Sembako.

4. Program Rumah Sejahtera Terpadu untuk yang bersangkutan sudah di usulkan oleh pihak Dinas Sosial dan masih menunggu realisasi dari Kemensos.

Catatan,

1. Berdasarkan kriteria yang bersangkutan berhak menerima bantuan Sosial.

2. Yang bersangkutan akan menerima Bantuan Program Rumah Sejahtera Terpadu pada tahun anggaran 2023.

3. Akan selalu berkoordinasi denganĀ  instansi terkait guna Monitoring, Pengawasan serta Deteksi Dini setiap perkembangan yang terjadi.

4. Setiap perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi di lapangan akan di laporkan dan di koordinasikan. (Adi aboy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *