Peduli Hidup Sehat, Puskesmas Blambangan Umpu Gelar Germas

Way Kanan,Telisiknews.id – Puskesmas Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, gelar kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Kamis (22/09/2022), di UKS SKB KM1 Blambangan Umpu way Kanan.

Menurut Kepala Puskesmas (Kapus), Wiwin Sri Wahyuni, kegiatan Germas diadakan untuk memeriksa kesehatan masyarakat, dan dilakukan secara gratis.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan Germas adalah kegiatan yang difokuskan kepada masyarakat yang berusia 15-59 tahun dan untuk pelaksanaan Germas itu sendiri biasanya dilaksanakan setiap tiga bulan sekali yang dilaksanakan secara bersama-sama,” ujar Kapus.

Dalam kegiatan itu dilakukan screening Penyakit Tidak Menular (PTM), senam bersama, lanjut dengan makan snack, buah dan sayuran, pengukuran tekanan darah, tinggi badan, berat badan, lingkar perut dan pemeriksaan laborat, cek kolesterol, cek gula darah, cek asam urat kencing manis dan lain lain. Selain itu diadakan juga, Konseling dan penyuluhan.

Dari kegiatan germas ini Kapus berharap masyarakat juga, dapat menyerap informasi tentang kesehatan, sehingga kesadaran masyarakat akan kesehatan semakin meningkat, bagi warga.

“Yang ingin mengikuti Kegiatan Germas, bisa menghubungi Kader Posyandu, di wilayah masing-masing RT maupun RW untuk mendapatkan Informasi jadwal atau Informasi lainnya,” kata dia.(Sedi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.