Peduli Kesehata Masyarakat, Rumah Sakit Assyifa Tumijajar Tubaba Adakan Bakti Sosial

Tubaba,Telisiknews.id – Edi Anwar, Direktur Rumah Sakit Assyifa Dayamurni Kecamatan Batujajar Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) lakukan kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis untuk 2200 masyarakat, di tiga kecamatan.

Hal itu dikatakan Edi Anwar Direktur Rumah sakit Asy-Syifa Medika Tubaba di Balai Tiyuh Margo Mulyo Kecamatan Tumijajar, di sela melakukan kegiatan pengobatan kepada Warga setempat pada Rabu, (10/08/2022).

Bacaan Lainnya

“Pengobatan kami lakukan satu hari dalam satu Tiyuh, yang sebelumnya perangkat Tiyuh telah memberitahukan kepada warga, tentang jadwal pengobatan gratis di Tiyuh masing-masing. Dan dalam kegiatan ini kami libatkan tenaga medis, dokter, perawat dan tenaga laboratorium.” paparnya.

“Dan ini murni dari rumah sakit Asy-syifa, untuk bakti sosial bukan karena unsur politik atau sebagainya, inilah bentuk bakti kita kepada masyarakat untuk kesehatan,”tegasnya.

Menurut Edi Anwar, dalam pelaksanaan pengobatan gratis dimaksud bila ada diantara masyarakat yang dipandang perlu untuk dilakukan pengecekan gula darah, asam urat dan kolesterol maka dapat dilakukan di tempat itu juga.

Dia menjelaskan, sebelas Tiyuh di Tiga Kecamatan dimaksud adalah, Kecamatan Tumijajar, Tiyuh Murni Jaya, Tiyuh Margo Mulyo, Gunung Menanti, Makarti dan Dayasakti.
Untuk Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tiyuh Tunas Asri, Tirta Kencana, Mulya Jaya dan Tiyuh Mulya Kencana. Sedangkan Kecamatan Tulangbawang Udik, Tiyuh Waysido dan Marga Kencana.

“Kami tergetkan pengobatan gratis ini untuk 2200 orang warga masyarakat,” ujarnya.

Edi mengungkapkan, Dana yang digunakan berasal dari pendor obat dan Rumah Sakit Asy-syifa Dayamurni.

Di tempat sama, Fajar Ria Kurniawan Kepalo Tiyuh Margo Mulyo Kecamatan Tumijajar mengungkapkan rasa bersyukur, dengan adanya pengobatan gratis tersebut yang dapat langsung dirasakan warganya.

“Kami sangat berterima kasih atas kegiatan yang dilakukan pihak Rumah Sakit Assyifa Medika, semoga dengan di lakukan kegiatan ini dapat bermanfaat sehat untuk warga kami,” Ungkap Fajar.

“Hari ini masyarakat kami sangat antusias untuk datang berobat secara gratis yang di adakan RS Assyifa di tiyuh kami,” pungkasnya.
(Reza).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.