Peduli Korban Bencana Banjir dan Tanah Longsor, Polres Pesawaran Beri Bantuan Sembako

Pesawaran,Telisiknews.idPolres Pesawaran kembali memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada korban banjir dan tanah longsor kali ini di Wilayah Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran, Rabu (26/10/2022).

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo S.IK, M.Si (Han) menyampaikan, bencana alam tersebut melanda wilayah di Kecamatan Way Ratai, terdapat di empat (4) Desa, yakni Desa Sumberjaya, Desa Ceringin Asri, Desa Wates Way Ratai dan Desa Bunut.

Bacaan Lainnya

“Bencana terjadi pada Hari Senin 24 Oktober 2022 lalu dikarenakan curah hujan yang tinggi dan meluapnya air sungai Way Ratai hingga menyebabkan banjir dan tanah longsor diwilayah tersebut,” ujar AKBP Pratomo Widodo, saat meninjau lokasi bencana di Desa Ceringin Asri, Kecamatan Way Ratai.

Kapolres juga menyebutkan, atas adanya kejadian tersebut, selain menerjunkan tim juga memberikan bantuan kepada korban bencana alam sebagai wujud Polri Presisi dan Peduli. Bantuan tersebut diberikan kepada empat (4) Desa yang terkena dampak banjir dan tanah longsor.

“Ada dua puluh (20) paket sembako yang kita bagikan, ke Desa Sumberjaya sebanyak satu (1) paket sembako, Desa Caringin Asri satu (1) paket sembako, dan Desa Wates Wayratai ada enam (6) paket sembako, serta dua belas (12) paket sembako dibagikan ke Desa Bunut,” jelasnya dalam kegiatannya didampingi Para Pejabat Utama (PJU) Polres dan Kapolsek Padang Cermin Iptu Apri Sampanuju, SH.

Diketahui Bansos Polri Presisi dan Peduli ini, selain dihadiri Kapolres Pesawaran, juga hadir mendampingi Kasat Intelkam Iptu Dartio Santiko, Kasat Narkoba Iptu Widodo Prasojo, S.TrK., S.IK, dan Para Kanit Polsek Padang Cermin Kanit Binmas Aiptu Moh. Ismail, Kanit Intelkam Aiptu Mastam, Kanit Propam Aipda Z. Rahman dan Kanit Samapta Aipda Novianto.

Serta turut hadir bersama Bhabinkamtibmas Desa Wates Bripka Agung Nusantara, Bhabinkamtibmas Desa Caringin Asri Bripda Niko, Kades Caringin Asri Bapak Pradipto dan Aparatur Desa Ceringin Asri, juga Kades Bunut Bapak Bayu Fiska Mahendra dan Aparatur Desa Bunut, serta Kepala Desa Wates Wayratai Bapak Andreas dan aparatur Desa Wates Way Ratai.(RLS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *