Pemandian Karang Anyer, Destinasi Wisata di Simalungun Akan Perindah

Simalungun,Telisik News.id – Dengan kerja keras dari beberapa elemen masyarakat  sebuah destinasi wisata di Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara (Sumut), yaitu kolam pemandian BumNag Anyer Lestari akan diperindah.

Diketahui pemandian karang anyer tersebut, sejak puluhan tahun silam puluhan ada di wilayah Nagori (Desa/red),Karang Anyer Lecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun.

Bacaan Lainnya

Yogi Pranata selaku ketua Bum Nag Anyer Lestari mengatakan, saat dikonfirmasi Telisiknews.id Sabtu (19/6/2022) di lokasi pemandian “kita saling bekerjasama dari semua pihak untuk membangun Daerah wisata ini, adapun upaya- upaya yang kita lakukan mensosialisasikan kepada pihak perkebunan terdekat, Dinas Pariwisata, bahkan kepada perusahaan swasta setempat untuk membangun dan memperindah pemandian Karang Anyer ini,” ucapnya.

“Dalam waktu dekat kita akan menghidupkan kembali wisata malam hari, dengan menyediakan berbagai macam permainan antara lain sepeda air,” imbuhnya.

“Lampu di sekitar kolam akan kita benahi sehingga di waktu malam terlihat indah dan terang, agar para pengunjung nantinya dapat nyaman dan aman berwisata di KarangAnyer ini,” paparnya.

Salah satu pengunjung berasal dari Tanjung Balai Ansori, saat di wawancarai mengatakan, Karang Anyer ini cukup terkenal di Tanjung Balai sehingga banyak warga Tanjung Balai yang berkunjung.

“Kita bisa menikmati suasana yang sejuk dan pemandangan yang indah, juga penduduk setempat membuat kami nyaman dengan sikap ramah tamahnya,” pungkasnya. (Sudarman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.