Pemkab Lambar Adakan Refleksi Pembangunan Daerah Selama 1 Periode Kepemimpinan Duet PM

Lampung Barat, Telisiknews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat menggelar refleksi pembangunan daerah selama satu periode masa kepemimpinan Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin 2017-2022 yang berlangsung di Lamban Pancasila, Komplek Perkantoran Pemda Lampung Barat pada Kamis malam, 8 Desember 2022.

Refleksi pembangunan tersebut ditujukan untuk mengingat lika-liku perjalanan dan capaian pembangunan kabupaten Lampung Barat melalui visi-misi yang digagas Bupati Parosil dan Wakil Bupati Mad Hasnurin (PM), yakni menjadikan kabupaten Lampung Barat hebat dan sejahtera melalui pitu program serta tiga komitmen yang dicanangkan di masa kepemimpinannya.

Bacaan Lainnya

Diketahui, meskipun proses pembangunan Kabupaten Lampung Barat di masa kepemimpinan PM sempat terhambat akibat wabah pandemi covid-19 selama dua tahun lamanya, namun kendala dan hambatan tersebut tidak menyurutkan PM untuk terus maju dan berupaya hingga meraih berbagai prestasi yang membanggakan selama lima tahun masa kepemimpinannya.

Melalui pitu program dan tiga komitmen yang menjadi program andalannya, pembangunan yang dilakukan PM untuk kabupaten Lampung Barat mencapai titik angka 90%.

Tentunya, berbagai capaian prestasi dan apresiasi yang membanggakan tersebut tidak terlepas dari peran serta dukungan dari berbagi pihak, mulai dari jajaran unsur Forkopimda, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita hingga berbagai organisasi dan masyarakat yang terlibat langsung di dalamnya.

Hal itu dikatakan Parosil melalui sambutanya di acara tersebut yang disaksikan langsung oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Barat, kepala perangkat daerah, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, pimpinan organisasi dan para awak media.

Di momen tersebut, Parosil yang beberapa hari lagi akan purna dari tugasnya sebagai kepala daerah tepatnya pada 11 Desember mendatang, dirinya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Lampung Barat, jika selama di masa kepemimpinanya tidak dapat memberi kepuasan dengan apa yang sudah dilakukannya.

Sebab menurutnya, tugas seorang pemimpin bukan hanya ditujukan untuk memberikan kepuasan saja, akan tetapi yang terpenting ialah dapat menjadi solusi dari berbagai macam persoalan dan permasalahan.

Parosil berharap, purna tugas bersama wakilnya Mad Hasnurin nanti dapat selesai dengan keadaan baik.

“Mohon doanya, semoga selesainya kami dalam keadaan husnul khotimah, keadaan sehat, aman, tentram dan sejahtera,” harapnya.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh masyarakat menjadikan kami pemimpin selama ini, dan kepercayaan itu kami kembalikan kepada masyarakat, karena dalam hitungan hari kami akan purna tugas,” ungkapnya.

Pada acara di malam itu, Parosil menyampaikan pesan khusus kepada masyarakat, agar seluruh hasil pembangunan dan prestasi yang telah diukirnya untuk kabupaten Lampung Barat senantiasa dapat dijaga, dirawat dan dimanfaatkan.

“Ini akan menjadi histori sejarah bagi kami, bahwa kami sudah mengukir untuk kemajuan kabupaten Lampung Barat,” ujar Parosil.

Parosil pun berpesan, siapapun nantinya yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan di Lampung Barat setelahnya, dirinya meminta agar masyarakat dapat menjunjung dan mendukung demi kemajuan Lampung Barat yang lebih baik.

“Ke depan, siapapun nanti yang ditunjuk menjadi pemimpin, tolong dijunjung dan dibantu untuk kemajuan Kabupaten Lampung Barat,” pungkaanya.

Untuk diketahui, acara tersebut dibuka dengan penayangan vidio teaser perjalanan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat sejak awal kepemimpinannya tahun 2017 hingga akhir masa kepemimpinannya di tahun 2022 ini.

Bersamaan di acara tersebut, Parosil Mabsus sekaligus melakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda direamikannya jembatan “PM” atau jembatan Penyeberangan Masyarakat yang berlokasi di Taman Hamtebiu, Liwa Kecamatan Balikbukit.

Selain itu dilakukan pula penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Lampung Barat dengan PT. Adimitra Energi Hidro tentang pengembangan dan peningkatan sarana prasarana di objek wisata arung jeram way besai yang ditandatangani langsung oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan Darwin selaku Direktur Utama PT. Adimitra Energi Hidro. Di momen itu pula, Bupati Parosil menerima cindera mata dari PT. Adimitra Energi Hidro.

Tidak hanya itu, Bupati Parosil dan Wakil Bupati Mad Hasnurin menerima penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Barat atas dedikasi dalam pembangunan kabupaten Lampung Barat. Penghargaan itu berupa plakat yang diserahkan langsung ketua PWI Lampung Barat, Rifaie Arif kepada Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat.

Kemudian Bupati Parosil dan Wakil Bupati Mad Hasnurin juga menerima buku yang berjudul “Perjalanan Menuju Lampung Barat Hebat” dari Pemkab Lampung Barat yang diserahkan langsung oleh Sekda Lampung Barat, Drs. Nukman. Buku tersebut berisi perjalan bupati dan wakil bupati dalam mengimplementasikan pitu program dan tiga komitmen andalan yang dicanangkannya.

Selanjutnya, Bupati Parosil juga berkesempatan menyerahkan penghargaan kepada lima sekolah peraih Adiwiyata Nasional. Lima sekolah tersebut yakni SDN 1 Purajaya Kecamatan Kebun Tebu, SDN 3 Way Mengaku Kecamatan Balikbukit, MIN 2 Lampung Barat, MIN 3 Lampung Barat dan SMPN Air Hitam Kecamatan Air Hitam. Penghargaan tersebut diterima oleh masing-masing kepala sekolah.(Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *