Pemkab Lambar Ikuti Rakor Inflasi Daerah Secara Virtual

Lampung Barat, Telisiknews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Inflasi Daerah Tahun 2022 secara virtual di Ruang Rapat Pesagi Setdakab, Senin 24/10/2022, kegiatan ini berlangsung di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI).

Acara virtual ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Lampung Barat Drs. H. Mad Hasnurin yang didampingi Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring, Kepala Bappeda Agustanto Basmar dan Kepala Perangakat Daerah.

Bacaan Lainnya

Rapat tersebut, merupakan tindak lanjut dalam rangka pengendalian inflasi di indonesia sehingga menyelenggarakan rapat koordinasi pengendalian inflasi, yang di pimpin langsung oleh Menterian Dalam Negeri tito Karnavian.

Rakor tersebut bertempat di gedung sasana bhakti praja lantai 3 keputusan menteri agama (KMA), Kementerian Dalam Negeri Jakarta pusat.

Selain itu rakor tersebut juga di ikuti Gubernur dan Bupati/Walikota di seluruh indonesia, melalui zoom.

Rapat tersebut digelar untuk membahas langkah kongkrit pengendalian inflasi, di daerah sebagai tindak lanjut arahan Presiden Republik Indonesia ir. jokowidodo.

Tito mengungkapkan, Kemendagri juga meminta kepada pemda untuk mengumumkan angka inflasi.

Hal ini demi terciptanya iklim yang kompetitif untuk menekan inflasi, menurutnya jika semua daerah inflasinya terkendali maka angka inflasi nasional bisa dikendalikan.

“Dan kita memilih untuk menyesuaikan bukan menghapus, tapi mengatur. Harga bahan pokok kita lebih murah dibanding negara lainnya,” ujarnya.

Tito menyampaikan, untuk menjaga ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga pangan, daya beli masyarakat, dan mendukung kelancaran distribusi serta stabilitas perekonomian di daerah, dibutuhkan dukungan dan langkah-langkah strategis dari seluruh kepala daerah.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Lambar menyampaikan bahwa Pemkab Lambar selalu mendukung penanggulangan inflasi dengan cara operasi pasar murah, memastikan ketersediaan pangan cukup serta memajukan UMKM sebagai langkah mencukupi kebutuhan lokal.

“harapannya, dengan upaya yang terus di lakukan oleh Pemkab dapat menanggulangi inflasi dan mencukupi seluruh kebutuhan masyarakat Lambar, “ujarnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *