Pemkab OKU Selatan Salurkan Bantuan  kepada Korban Banjir di Desa Kota Batu

Oku Selatan,Telisiknews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Selatan, H Romzi, S.E., M.Si., menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir di Desa Kota Batu, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan. Bantuan-bantuan ini diantaranya merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Gubernur Sumsel, H Herman Deru, dan Dharmawanita Persatuan Kabupaten OKU Selatan, Senin (14/11/2022).

Dalam kesempatan ini, Sekda Romzi mengajak agar para korban banjir tetap kuat dan bersabar dalam menjalani musibah, tak hanya itu, Sekda juga mengajak agar masyarakat tetap bersemangat dalam menjalani hari-hari ke depan.

Bacaan Lainnya

“Kami dari pemerintah kabupaten OKU Selatan mengucapkan turut berduka atas musibah yang dialami,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, sekda juga menghimbau masyarakat OKU Selatan umumnya untuk senantiasa waspada mengingat saat ini masih dalam musim hujan dengan intensitas hujan yang cukup tinggi, menurutnya, berbagai hal bisa saja terjadi, namun tentu harapan agar bencana alam ini apapun itu tak lagi terjadi khususnya di Kabupaten OKU Selatan.

“Semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” ujarnya.

Pasca bencana banjir yang terjadi pada Minggu (13/11/2022) kemarin, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan langsung bergerak cepat mengambil tindakan baik penanganan pasca bencana maupun evakuasi dan lain sebagainya untuk membantu para korban banjir.

Selain membantu korban mengevakuasi dan membersihkan sisa-sisa material yang dibawa banjir, Pemkab juga mendirikan dapur umum untuk membantu konsumsi korban, mendirikan tenda kesehatan serta mengumpulkan donasi untuk para korban dan berbagai tindakan lainnya yang diharapkan dapat meringankan beban korban bencana banjir. (Hendri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *