Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA PPAS APBD perubahan Tubaba Tahun Anggaran 2022

Tubaba,Telisiknews.id -Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), Kabupaten Tubaba Anggaran Perubahan tahun 2022, berlangsung dalam giat rapat sidang paripurna DPRD Kabupaten Tubaba, Kamis (11/08/2022).

Penandatanganan Nota kesepakatan KUA dan PPAS antara Pihak Legeslatif dan Eksekutif ini di hadiri dan di saksikan oleh para undangan mulai dari ormas LSM serta para Awak Media yang juga mengabadikan Momentun penting tersebut. Hadir juga Forkopimda Kabupaten Tubaba dan 19 dari 30 anggota Dewan setempat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Pj Bupati Tubaba mengatakan, bahwa ini merupakan mement yang sangat penting dimana kedua belah pihak antara legeslatif dan eksekutif bersepakat dalam menggunakan, kebijakan penggunaan Anggaran Sementara APBD Perubahan Tahun anggaran 2022 ( KUA – PPAS).

“Rapat paripurna ini merupakan momentum yang sangat penting dan strategis dalam upaya, membangun sinergitas yang kuat dan produktif dalam mewujudkan perencanaan dan penganggaran pembangunan yang berkualitas, efektif, efisien dan akuntabel. Persetujuan bersama ini merupakan hasil pembahasan bersama antara legislatif dan eksekutif, dalam menjalankan amanat peraturan perundang-undangan, sebagai bentuk pelaksanaan otonomi daerah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kesepakatan bersama ini merupakan hasil nyata yang dicapai melalui hikmat kebijaksanaan dalam musyawarah untuk mencapai mufakat,” ujar Pj Bupati.

Selanjutnya, dengan disetujuinya Rancangan KUAPPAS tersebut, membuktikan terlaksananya dinamika saat pembahasan bersama DPRD. Setelah mendengarkan bersama hasil laporan serta rekomendasi dari Badan Anggaran DPRD Kabupaten Tubaba, terkait pembahasan Rancangan Kebijakan Umum dan Prioritas dan Plafon Anggaran sementara APBD perubagan Tahun Anggaran 2022.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tubaba meyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota dewan, yang terhormat atas sumbangan pikiran dan tanggapan serta saran dalam Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022. Ketentuan tersebut hendaknya menjadi pedoman bagi kita semua dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab serta keikhlasan demi tertibnya proses tahapan penyusunan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022,” ungkapnya.

Rapat Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Tubaba berlangsung kurang lebih 30 menit dan di tutup dengan penandatanganan Nota kesepakatan tersebut oleh Pj Bupati Tubaba Zaidirina, Ketua DPRD Kabupaten Tubaba, Ponco Nugroho,Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tubaba, 1-2 dan 3 juga di saksikan Sekertaris DPRD Kabupaten Tubaba, Novriwan Jaya. (Reza).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.