Penentuan Tapal Batas dua Tiyuh. Panaragan Jaya Utama dan Gedung Ratu di Sepakati

Tubaba,Telisiknews.id – Dua Tiyuh di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba),yakni Tiyuh Panaragan Jaya Utama (PJU) Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) dan Tiyuh Gedung Ratu Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU),sepakat bersama-sama menentukan tapal batas Tiyuh . Rabu,(08/06/2022).

Hal ini dijelaskan Kepalo Tiyuh Panaragan Jaya Utama (PJU) Supriyanto,bahwa tapal batas suatu daerah itu sangat penting guna memastikan batas adminitrasi suatu daerah atau Tiyuh,agar dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat suatu Tiyuh atau daerah tidak tumpang tindih.
Dan Supriyanto sangat bersyukur karena saat ini tiyuh PJU dan Gedung Ratu telah menentukan tapal batasnya. Karena selama ini menjadi hal yang sangat diperlukan antara dua tiyuh ini guna memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah siang ini kita sudah menjadi pelaku sejarah dalam menentukan tapal batas dua tiyuh. Yang menjadi perbincangan di kalangan masyarakat sejak lama, semoga kedepannya tiyuh Panaragan Jaya Utama (PJU) dan Gedung Ratu,masyarakatnya semakin solid dan tetap saling menghormati,” kata dia.

Lanjutnya,
“Semoga setelah di tentukan nya tapal batas ini, masyarakat dan aparatur Tiyuh sudah bisa mengetahui batasnya.Mereka berada atau masuk Tiyuh mana, dan aparatur Tiyuhnya juga bisa paham masyarakat yang harus mereka layani yang masuk di wilayah mereka,”ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Camat TBU Zainal Abidin, Perwakilan Camat Tuba Tenggah Yanuar Ardi ,Aparatur Kedua Tiyuh, Tokoh Masyarakat dan Tua-Tua Tiyuh. (Reza).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.