Pengangkatan Pegawai Tetap di PDAM Limau Kunci, Banyak Menuai Kekecewaan dan Protes

Lampung Barat, Telisiknews.id – Pengangkatan Karyawan Tetap di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Limau Kunci Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terkesan menuai banyak kekecewaan bagi sejumlah tenaga honorer di kantor PDAM itu.

Pasalnya, pasca diangkatnya sejumlah tenaga honorer menjadi Karyawan Tetap di PDAM Kamis, (13/10/2022) terkesan tebang pilih.

Bacaan Lainnya

Menurut salah seorang pegawai yang telah belasan tahun bekerja di Kantor perusahaan milik negara itu, banyak pegawai honorer yang telah lama bekerja di PDAM namun, tidak diangkat menjadi Karyawan Tetap.

“Tetapi mereka yang diangkat itu justru orang orang yang terkesan masih baru, dan memiliki kedekatan emosional dengan para petinggi di kantor itu,” ujar sumber yang enggan dipublikasikan namanya tersebut.

Menurutnya, hal itu dianggap tidak adil karena mereka yang telah belasan tahun bekerja hingga saat ini masih status tenaga honorer semantara mereka yang memiliki kedekatan emosional, bahkan masih ada hubungan saudara dengan para petinggi di kantor itu diangkat menjadi Karyawan Tetap.

“Oke lah bagi mereka yang sudah layak diangkat itu wajar – wajar saja tapi sebagian dari mereka masi baru, itu yang kami anggap belum layak,” kata dia.

Sumber berharap, pihak PDAM bertindak adil dan tidak tebang pilih dalam melakukan pengangkatan, karena lanjut dia, pengalaman kerja lebih penting daripada kedekatan emosional.

Sayangnya saat Tim media ini mengkonfirmasikan hal itu kepada Kepala Bidang Umum Herman dan Direktur PDAM Limau Kunci Lambar Dona S Moza via Phonsellnya keduanya, sama sekali tidak ada tanggapan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *