Pengurus Karang Taruna Lampung Barat Dikukuhkan, Ini Strukturnya

Lampung Barat, Telisiknews.id – Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus mengukuhkan pengurus Karang Taruna Kabupaten Lampung Barat masa bhakti 2022-2027 di Sekolah Kopi Kecamatan Way Tenong , Sabtu (05/11/2022).

Pengukuhan yang di tandai dengan penyerahan bendera pataka dari Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung H. Dendi Ramadhona kepada Bupati Lampung Barat untuk diteruskan ke-ketua karang taruna Lampung Barat Ahmad Ali Akbar, SH itu berdasarkan Surat Keputusan Bupati Lampung Barat Nomor: B/508/KPTS/III.16/2022, tanggal 05 November 2022.

Bacaan Lainnya

Disaksikan langsung oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kepala Perangkat Daerah, Camat, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin dan masyarakat yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Pakcik sapaan akrabnya bagi Bupati Lampung Barat mengungkapkan bahwa dirinya merasa bangga sekaligus terhormat, sebab kegiatan tersebut di lakukan di lingkungan Sekolah Kopi yang merupakan salah satu icon Lampung Barat

“Saya mengucapkan terimakasih kepada karang taruna yang sudah menyelanggarakan kegiatan di sekolah kopi ini, diharapkan dapat menunjukkan salah satu icon kebanggaan Lampung Barat, sebab sekolah kopi di Indonesia hanya ada di Lampung Barat,” Kata Pakcik.

Kedepannya Parosil mengatakan pembangunan sekolah kopi merupakan program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat sebagai salah satu upaya dan ikhtiar untuk mengangkat harkat dan martabat dari para petani kopi.

“Sekaligus juga dalam meningkatkan kualitas dan harga kopi di Lampung Barat,”ujar Parosil.

Di katakan Parosil, karang taruna salah satu organisasi yang dapat memberikan warna dari tujuh program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

“karena karang taruna kumpulan anak-anak muda yang pintar, cerdas mempunyai dedikasi dan kepemimpinan yang pandai,” Jelas pakcik.

Ia berharap kedepannya karang taruna Lampung Barat baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan dan Pekon harus mampu menjalin dan bersinergitas kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk menuju Lambar hebat.

“Karang taruna harus mampu memberikan peran dan kontribusi yang nyata terhadap kemajuan Lampung Barat,” Harap Parosil.

“Harus mampu memanfaatkan potensi sumber daya alam, sumber daya manusia yang ada, guna memajukan Lampung Barat,” sambungnya.

Pakcik berpesan kepada seluruh anggota Karang Taruna Lampung Barat, menahkodai bukan hanya tanggung jawab dari ketua saja, namun menjadi tanggung jawab bersama.

“Saya berharap saudara-saudara yang telah dikukuhkan tadi segera berkoordinasi kepada camat dan Peratin untuk membentuk karang taruna di tingkat pekon,” harapnya.

“Besar harapan saya kedepannya karang taruna dapat menjalin sinergitas yang baik kepada pihak pekon,” Lanjutnya.

“Jaga kebersamaan dan kekompakan sehingga program yang telah di susun dapat di kolaborasikan di tingakat pekon,” Sambungnya.

Pakcik meminta kepada ketua karang taruna Lampung Barat Ali Akbar supaya kedepannya, seluruh anggota harus di beri pelatihan terkait Program dan kewenangan agar karang taruna menjadi organisasi yang di perhitungkan.

Terakhir Pakcik menyampaikan terimakasih kepada karang taruna yang selama ini sudah memberi dukungan terhadap program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk menjalankan program-program yang telah di canangkan Parosil Mabsus dan Wakilnya Drs. Mad Hasnurin.

“Saya harap sinergitas yang baik ini dapat di pertahankan,” Pungkasnya.

Ketua karang taruna terpilih Ahmad Ali Akbar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota karang taruna Lampung Barat yang sudah memberi kepercayaan kepada dirinya untuk terus melanjutkan kepemimpinannya yang kedua.

Ia berharap supaya kedepannya karang taruna terus menjalin sinergitas kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam memajukan Lampung Barat.

Selain itu ia mengucapkan terimakasih kepada ketua karang taruna Provinsi Lampung yang sudah hadir dalam kegaiatan tersebut.

“Semoga ini akan menjadi semangat baru bagi kami karang taruna Lampung Barat untuk bekerja secara maksimal dalam menjalankan program karang taruna,” Sebutnya.

Sementara ketua karang taruna Provinsi Lampung H. Dendi Ramadhona, ST mengatakan selamat kepada Ali Akbar selaku ketua karang taruna Lampung Barat.

“Saya katakan selamat bersusah-susah selamat berpikir dan bekerja keras untuk kemajuan Kabupaten Lampung Barat,” Kata dia.

Ia mengapresiasi kepengurusan karang taruna Lampung Barat masa bhakti 2017-2022, karena menurutnya sudah mampu menunjukkan kinerja yang baik.

Dendi menekankan kepada karang taruna Lampung Barat kedepannya mencanangkan program yang searah dan sinkron dengan program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

Usai melakukan pengukuhan, Pakcik menyerahkan secara simbolis santunan kepada anak yatim piatu dan kursi roda yang diperuntukan untuk penyandang disabilitas.

Untuk di ketahui berikut nama-nama yang telah di kukuhkan Bupati Lampung Barat berdasarkan Surat Keputusannya.

Ketua umum : Ahmad Ali Akbar.
Ketua Harian : Ari Patra Ananda.
Wakil Ketua : Bambang Dwi Saputra.

Sekretaris : Yudi Saputra.
Wakil Sekretaris : Sonia Syaiddah Maulia Noor Faried.

Bendahara : M.t.y. Parta Wijaya.

Bidang-bidang:
Bidang organisasi, kaderisasi, keanggotaan dan pengembangan sumber daya manusia.
ketua bidang : Alimsyah.
Anggota :
Sukrul Satirmanudi.
Endi Azis.
Rizko Dwi Alfian.
Layla Maharani.
Harsono.

Bidang hubungan masyarakat, publikasi dan pengembangan komunikasi.
Ketua bidang : Afif Solahuddin
Anggota :
Rifa’i Arif.
Echa Wahyudi.
Niko Primananda.
Ersan Risdiantoro.
Febri Madoni.
Rinto Arius.

Bidang pembinaan mental dan kerohanian.
Ketua bidang : Ahmad Ansori
Anggota:
Yoni Irawan.
Siti Khadijah.
Anggi Ismanto.

Bidang pengembangan kegiatan olahraga, pariwisata dan lingkungan hidup.
Ketua bidang : Hastasar Yusuf
Anggota:
Rendi Juliusta.
Anton.
Ahmad Saputra Wijaya.

Bidang pengembangan pengembangan seni budaya.
Ketua bidang : Dedi Edwin.
Anggota:
Ogi Pratama.
Rian Krama Yudha.
Rilo Irfan Ardiansyah.

Bidang hukum, advokasi dan hak asasi manusia (HAM)
Ketua bidang : Syamsudin
Anggota:
Rudiyansah.
Yulia Eristha.
Rohman Amiruddin.
Muhammad Agustianda.

Bidang pengembangan koperasi dan UMKM.
Ketua bidang : Zulfatun Nasichah.
Anggota:
Oky Widyatama.
Nurul Fatimah.
Naufal Bayhaqi.

Bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.
Ketua bidang : Muhamad Mansur.
Anggota:
Anggi Agnisa Putri.
Mistiana.
Novi Sartika.

Bidang kesejahteraan sosial
ketua bidang : Jefri Wijaya.
Anggota:
David Febrin.
Eka Bagus Hutama. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *