Pengurus KONI Lampung Barat Dilantik, Ini Strukturnya

Lampung Barat,Telisiknews.id – Pelantikan Ketua Umum KONI Kabupaten Lampung Barat dan Pembukaan Piala Bupati E-sport Kamis, (12/5/2022)., di Gedung Olah Raga (GOR) Aji Saka, Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas, Kecamatan Balik Bukit

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Barat Edi Novial dan anggota, Ketua Tim Penggerak- Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Partinia Parosil Mabsus, Ketua KONI Provinsi Lampung Prof. M. Yusuf S Barusman yang diwakili ketua harian KONI Provinsi Lampung Hannibal, SH, MH., beserta anggota, Kapolres Lampung Barat, Kodim 0422 Lampung Barat, Kepala Kejaksaan Negeri Liwa Kabupaten Lampung Barat, Ketua Pengadilan Negeri Lampung Barat, Kepala Kementerian Agama Lampung Barat, Sekretaris Daerah Lampung Barat, Asissten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat.
Camat dan Peratin se-Kabupaten Lampung Barat dan seluruh pengurus Cabang Olah Raga (Cabor) di Kabupaten Lampung Barat, serta para peserta piala Bupati E-Sport.

Bacaan Lainnya

Pelantikan KONI Lampung Barat tersebut mengusung tema “tingkatkan prestasi olahraga menuju Lampung Barat Hebat” dengan harapan dapat menjadi momentum kebangkitan prestasi olahraga, bagi bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Lampung Barat.

Prosesi pelantikan itu diawali pembacaan surat keputusan Ketua KONI Provinsi Lampung Prof. M. Yusuf S Barusman, yang dibacakan ketua harian KONI Provinsi Lampung Hannibal, SH, MH.

Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah/janji prasetya dan penyerahan bendera pataka, oleh ketua harian KONI Provinsi Lampung Hannibal, kepada ketua KONI Lampung Barat Parosil Mabsus.

Setelah itu dilakukan penandatanganan berita acara, pelantikan antara ketua harian KONI Provinsi Lampung Hannibal, Kepada Ketua KONI Lampung Barat Parosil Mabsus.

Acara pelantikan itu, pun dimeriahkan dengan tari sembah batin khas Lampung Barat dan pencak silat dari beberapa perguruan serta persembahan tari nusantara dari sanggar seni setiwang.

Bersamaan dengan itu, Parosil Mabsus selaku ketua KONI Lampung Barat yang baru saja dilantik langsung membuka secara resmi tournamen piala Bupati E-Sport, yang diikuti oleh seluruh tim E-Sport yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

Tournamen E-Sport (olah raga elektronik) itu diselenggarakan oleh E-Sports Indonesia (ESI), Lampung Barat, ditandai dengan penekanan tombol alarm.

Pada momen tersebut, Parosil Mabsus selaku Bupati dan ketua KONI Lampung Barat menyerahkan tali asih kepada dua (2) orang atlet asal Lampung Barat, yakni Ida Sri Devi peraih medali perunggu PON XX Papua 2021, sebesar 15 juta rupiah dan Wisnu Prayoga sebagai atlet Karate PON XX Papua 2021, sebesar 5 juta rupiah, serta Suryadi sebagai pelatihnya dengan jumlah 10 juta rupiah.

Sambutan/Statement : Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus yang juga selaku Ketua Umum KONI Kabupaten Lampung Barat.

Pacik, sapaan akrab bagi Parosil Mabsus yang kini menyandang jabatan sebagai ketua KONI Lampung Barat, menyampaikan rasa syukurnya. Karena, menurutnya momen pelantikan Pengurus KONI tersebut sudah sangat dinanti-nantikan.

Parosil pun menyatakan, jika kegiatan olah raga seperti adanya tournamen futsal, sepak bola, volly, pencak silat maupun olahraga yang lainnya sudah digemari oleh setiap masyarakat terutama terhadap kaum milenial.

“Terbukti kalau bicara soal prestasi Alhamdulillah, Prestasi di Lampung Barat ini sudah bagus,” ujarnya.

Parosil mengungkapkan, bahwa ia mempunyai prinsip pentingnya pembinaan di berbagai cabang oleh raga, guna meningkatkan prestasi di bidang tersebut.

“Prestasi itu penting, tapi itu bukan segala-galanya, yang terpenting itu adalah bagaimana kita melakukan proses pelatihan dan pembinaan kepada orang-orang yang berprestasi,” katanya.

Ditambahkannya guna meningkatkan prestasi di bidang olah raga khususnya di Kabupaten Lampung Barat, Parosil menekankan kepada seluruh jajaran KONI Lampung Barat untuk dapat bersinergi dengan pemerintah sebagai mitra kerja serta selalu dapat menjaga kekompakan.

“Kepada seluruh jajaran KONI, mari kita semua sama bersinergi, kita sama-sama solid dan sama-sama kompak, tentunya tingkatkan kerjasama baik itu dengan Pemerintah,” ucapnya.

Kemudian Parosil menuturkan, bahwa di tahun 2022 ini perkembangan dunia sudah memasuki era digitalisasi dan teknologi, Sehingga Parosil berharap kepada kaum millenial agar mengikuti tren era tersebut, salah satunya dengan mengikuti ajang bergengsi E-Sport.

“Saya tekankan kepada kepala sekolah, camat dan peratin, salurkan bakat dari kaum milenial yang hobi dalam bermain game supaya masuk dalam olah raga E-Sport,” imbuhnya

Selanjutnya Parosil selaku ketua KONI Lampung Barat, mengajak seluruh anggotanya agar dapat bersinergi dengan Pemerintah dan Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dalam membangkitkan cabang olah raga E-Sport dan cabang olah raga lainnya untuk mengharumkan nama Kabupaten Lampung Barat di kancah nasional hingga internasional.

“Atas nama ketua umum KONI Kabupaten Lampung Barat, mari kita diskusikan kepada Pemerintah dan Unsur Forkopimda agar ke depan olahraga di Kabupaten Lampung Barat ini bisa bangkit dan dapat mengharumkan Kabupaten Lampung Barat ditingkat nasional,” imbuhnya.

Sementara, Ketua harian KONI Provinsi Lampung Hannibal, SH, MH., menyampaikan jika organisasi KONI adalah organisasi sosial. Artinya, organisasi yang bersifat pengabdian.

“KONI ini adalah suatu organisasi mitra kerjanya Pemerintah, untuk membangun prestasi olahraga khususnya di Lampung Barat,” kata dia.

Selanjutnya, Hannibal mengapresiasi Parosil Mabsus selaku Bupati dan juga ketua KONI Lampung Barat yang sudah ikut terjun secara langsung dalam pengembangan prestasi di bidang olah raga.

“Saya begitu mengapresiasi kepada pak Bupati yang sudah ikut terjun langsung ke lapangan, karena kepedulian bapak Bupati terhadap prestasi olahraga di Lampung Barat,” ujarnya

Hannibal meminta, para anggota KONI Lampung Barat, agar dapat membantu Parosil sebagai ketua KONI dalam mengemban tugas.

“Bantu pak bupati, karena beliau sudah mau untuk terjun langsung ke lapangan, Ini merupakan wujud komitmen dan kepedulian beliau dalam meningkatkan prestasi olahraga di Lampung Barat,” tandasnya.

Terakhir, Hannibal meminta seluruh jajaran KONI Lampung Barat untuk senantiasa menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam meningkatkan prestasi.

“Kalau kita bersatu, KONI ini akan menjadi kuat dan tidak akan terpecahkan, ini merupakan salah satu meningkatkan prestasi olahraga di Lampung Barat, buktikan, bahwa di Lampung Barat ini punya prestasi di bidang olahraga,” pungkasnya.

Berikut, susunan pengurus KONI di Kabupaten Lampung Barat Periode 2022-2026 :

Ketua Umum : Hi. Parosil Mabsus S.pd
Ketua harian : Bambang Kusmanto
Wakil Ketua l : Iwan Setiawan S.E.,ME
Wakil Ketua ll : Padang Priyo Utomo S.H
Wakil Ketua lll: Indrayani M.pd

Sekretaris Umum : Vicki Andreas Fiqrullah S.pd M.at
Wakil Sekretaris l : Basuki Rahmat S.sos.,M.P
Wakil Sekretaris ll: Syaifull S.pd

Bendahara : Tati Sulastri S.sos.,M.M
Wakil Bendahara l : Yudi Saputra S.E
Wakil Bendahara ll : Fitri Wulandari

Bidang-Bidang :
Bidang Organisasi :
1. Andi Cahyadi S.H.,M.A
2. Edi Jaya Saputra S.S.T.P.,M.Si
3. Suhardiman S.lp., M.M
4. Saimin S.K.M.,M.Kes
5. Windi Arfi Resyah

Bidang Pembinaan Prestasi :
1. A. Darmawan S.pd.,K.or.,M.pd
2. Kennet Ivandi NH
3. Khaidir Ali S.pd
4. Ricky Agusman M.pd
5. Destria Lindasari S.pd

Bidang Pendidikan dan Penataran :
1. Musaddad S.lp.
2. Suherno
3. Hendri Purna S.H
4. Medry Saputra S.pd
5. Henu Akbar Setiawan S.pd

Bidang Perencanaan Anggaran :
1. Sumadi S.lp
2. Michael Widodo S.T,M.M
3. Gustian Apriza S.T.,M.M
4. Suprapto S.H
5. Nia Hastari S.or

Bidang Audit Internal :
1. Guy Da Silva S.S,T.P
2. Hadi Sutanto S.Kom.,M.si
3. Idwar Efendi S.H
4. Ardianto Adhar S.E
5. Yulia Novarita S.pd

Bidang Dana dan Pemasaran :
1. Fathan, S.E., MM
2. Erwin Ardiansyah, Sp. I
3. Meikal Novisa, S.T
4. Rio Pahlevi, S.Tr.KL
5. Agus Eka Wijaya

Bidang Pembinaan Hukum Olahraga :
1. Bambang Duwi Saputra, S.H
2. Budiyono, S.H
3. Donal Hentrisa, M.kes
4. Riyanto
5. Ria Dwi Wahyuni

Bidang Media dan Humas :
1. Suhanda
2. Ansori, S.H., M.M
3. Nopriyadi
4. Ismail M. Baki, S.E
5. Iwan Irawan

Bidang Penerapan Iptek Olaraga :
1. Eki Aldapit, M.Or
2. Miftahul Hudha, S.pd
3. M. Suyono, S.pd
4. Cepi Safudin, S.pd
5. Heri Setiawan, S.pd

Bidang Kesehatan dan Gizi Olahraga :
1. dr. Widiatmoko Kurniawan, Sp. B
2. Ismawati, S.K.M.,M.P.H
3. Harjunadi, S.S.T
4. David Kurniadi, S.Kep.,Ns
5. Rica Novia Sari, S.Farm (Prd/rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.