Peratin Mekar Jaya Diminta untuk Tidak Menciptakan Kekisruhan di Masyarakat

Lampung Barat, Telisiknews.id – Masyarakat Pekon (desa/red) Mekarjaya Kecamatan Gedung Surian Kabupaten Lampung Barat, minta selama Surat Keputusan (SK) pemberhentian dan pengangkatan 13 Kepala Pemangku (kasus/red) serta pembentukan panitia dan panjaringan Calon Kepala Pemangku baru dilaksanakan, para pemangku lama tetap aktif sebagai mana mestinya.

Hal tersebut dijelaskan salah satu Tokoh Masyarakat setempat, kepada telisiknews Minggu (23/10/2022).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, orang yang memimpin pemangku tidak boleh kosong, karena Kepala Pemangku merupakan orang yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Ditambahkanya, sesuai dengan keputusan musyawarah yang difasilitasi pihak kecamatan beberapa waktu lalu, bahwasanya pemerintah pekon akan melakukan penjaringan calon kepala pemangku.

“Jadi selama belum ada SK pemberhentian dan pengangkatan pemangku lama masih sah menjabat, sebagai kepala pemangku,” ucapnya.

Selain itu, untuk gaji selama para pemangku lama itu aktif mereka masih berhak menerima gaji.

“Selama proses tersebut berlangsung, para pemangku lamaasih berhak menerima gaji,” ucapnya.

Ditambahkanya, Peratin (kepala desa/red) Dede Suherli harus lebih bijak dalam membuat suatu keputusan karena, jika salah akan timbul potensi perpecahan di kalangan masyarakat.

“Jangan ciptakan kembali kekisruhan di masyarakat hanya karena sikap peratin yang salah ambil keputusan, semua keputusan harus sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku,” pungkasnya. (red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *