Peratin Mekarjaya Diduga tak Paham Aturan dan Prosedur

Lampung Barat, Telisiknews.id – Peratin (Kades/red) Mekar Jaya Kecamatan Gedung Surian Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Dede Suherly diduga tidak menghargai camat setempat.

Hal tersebut terbukti, dengan kinerjanya yang tidak ada koordinasi dengan pihak kecamatan dalam hal ini Camat Gedung Surian Agusetiawan.

Bacaan Lainnya

Salah satunya, dalam pengangkatan dan pemberhentian Kepala Pemangku dimana ada sembilan orang Kepala Pemangku, yang sampai saat ini masih merasa menjabat kendati Peratin Dede Suherly telah mengangkat Kepala Pemangku yang baru. Sehingga tak ayal, dalam satu pemangku di kesembilang pamengku tersebut ada dua Kepala Pemangku.

Hal itu terjadi, karena ke sembilan kepala pemangku yang lama enggan menandatangani surat pengunduran diri, yang diindikasi merupakan surat buatan peratin bukan dibuat oleh kesembilan orang Kepala Pemangku tersebut.

“Kami tidak mau menandatangani surat itu, karena kami gak merasa mengundurkan diri, itu rekayasa peratin aja,” ucap salah seorang pemangku saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Ironisnya, meski sembilan orang Kepala Pemangku lama enggan menandatangani surat pengunduran diri sang peratin tetap mengangkat Kepala Pemangku baru, hanya dengan Surat Keputusan (SK) Peratin tersebut, dan tanpa rekomendasi dari camat setempat.

Hal itu juga diakui oleh Camat Gedung Surian Agus Setiawan, saat saat dikonfirmasi Telisiknews.id beberapa waktu lalu via WhatsApp.

menurut Agusetiawan, pihaknya tidak pernah tidak pernah menerima laporan atau permohonan rekomendasi untuk pengangkatan Kepala Pemangku.

“Sampai saat ini, kami belum menerima laporan permohonan rekomendasi untuk pemangku,” tandas Agus.

Menanggapi hal tersebut Tokoh Masyarakat setempat mengatakan, peratin tersebut, dianggap tidak mengerti prosedur dan aturan, sementara semua telah diatur dalam Undang-undang yang berlaku.

“itu peratin sepertinya gak ngerti aturan dan tak paham prosedur,” pungkasnya. (*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *