Peratin Mekarjaya Dilaporkan ke Polsek Sumberjaya, Ini Masalahnya

Lampung Barat,Telisiknews.id – Terkait Surat Keputusan (SK) Kepala Pemangku (kepala dusun/red), Puramulya, yang ditahan bahkan tidak akan dikeluarkan oleh Peratin (Kepala Desa/red) Mekarjaya Kecamatan Gedung Surian Kabuapetn Lampung Barat (Lambar) , EKo Budianto melaporkan Peratin Dede Suherli ke Polsek Sumberjaya, Selasa (06/12/2022).

Menurut pria yang akrab disapa Eko tersebut, perbuatan Peratin Dede Suherli termasuk dalam perbuatan tidak menyenangkan, sebab SK Kepala Pemangku yang seharusnya telah diterimanya hingga saat ini tak kunjung diterimanya.

Bacaan Lainnya

“Ini sudah masuk perbuatan tidak menyenangkan, karena seharusnya SK saya sudah saya terima tapi sampai sekarang belum saya terima juga, yang membuat saya kecewa saat saya mempertanyakan kepada dede suherli dia mengatakan tidak akan mengeluarkan SK tersebut, dengan alasan saya tidak mau mengikuti aturan pekon,” ucap eko budianto.

Ditambahkan Eko, saat peratin mengatakan enggan memberikan SK dengan alasan tidak mengikuti peraturan pekon, dirinya menanyakan kembali kepada peratin tersebut aturan yang mana yang telah iya langgar, namun peratin tersebut terdiam.

“Saya dikatakan tidak mengikuti aturan pekon saat saya menanyakan SK saya tidak dibagikan sementara yang lain sudah,” ucap Eko.

“Karena itu saya¬† melaporkan Dede Suherli dengan perbuatan tidak menyenangkan, karna dia sudah membuat malu diri saya,” Imbuhnya.

Terpisah Pihak Polsek Sumberjaya Panit II M. Sarip mendampingi Kapolsek Sumber Jaya Kompol Ery hafri,SH, MH.,  mengatakan terkait lapora tersebut, pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu permasalahan itu.

“Terkait laporan ini akan kami gelar dan pelajari dulu, apakah ada unsur pidananya atau tidak dan nanti kami laporkan ke atasan juga, karna sekarang kapolsek lagi ada urusan, untuk sementara ini kami terima, kalau ada unsur pidananya nanti kami kasih kabar,” ucap M, Sarip. (red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *