Perekaman e-KTP Massal, Sunarto: “KTP Lebih Penting Dari Pada Uang”

Sampang,Telisiknews.id – Pemerintah Kecamatan Robatal bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil ) Sampang melalui Pemerintah Desa ( Pemdes ) Gunung Rancak melakukan perekaman e-KTP massal, Senin, ( 21/11/2022).

Perekaman e-KTP yang bertempat di Kantor Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang Madura tersebut, merupakan tindak lanjut Camat Robatal Sunarto dan Istrinya Hj Sri Hartini selaku ketua TP PKK Kecamatan Robatal saat melakukan kegiatan bakti sosial secara door to door ke Desa Gunung Rancak. Senin, 26/10/2022. Banyak masyarakat yang tidak mempunyai Kartu Tanda Penduduk ( KTP ).

Bacaan Lainnya

Sunarto Camat Robatal mengatakan, kegiatan perekaman e-KTP massal ini, merupakan bentuk kehadiran dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Pemerintah Kecamatan Robatal dan Pemerintah Desa Gunung Rancak.

“Saya saat blusukan ke Desa Gunung Rancak banyak menemukan masyarakat yang tidak mempunyai KTP, sehingga saya memerintahkan Pemerintah Desa Gunung Rancak untuk melakukan pendataan siapa saja yang tidak mempunyai KTP, sembari saya berkata ” KTP ini lebih penting dari pada uang, karena jika sakit yang di tanyakan KTP,” dan pada saat itu juga saya langsung konfirmasi Kadisdukcapil Sampang dan meminta jadwal pembuatan e-KTP Massal di Desa Gunung Rancak,” papar Sunarto.

Lebih lanjut ia menuturkan, “Alhamdulilah sebanyak 50 orang mengikuti perekaman e-KTP tersebut, dan berjalan dengan lancar sampai kegiatan tersebut selesai,” imbuhnya.

“Terakhir saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Disdukcapil Sampang dan Pemerintah Desa Gunung Rancak karena telah melayani masyarakat, untuk membuat KTP,” tutupnya. (M.Jusi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *