Peringatan HUT RI di Lumbok Seminung Diadakan di Lombok Timur

Lampung Barat,Telisiknews.id – Kecamatan Lumbok Seminung Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar upacara peringatan HUT RI ke 77 di lapangan Lombok Timur, Rabu (17/08/2022)

Hadir dalam upacara HUT RI Ke 77 Tersebut Camat Lombok seminung, Kepala Puskesmas Lombok Seminung, Ketua KUA, Damkar Sukau, Peratin beserta aparat Pekon, Ketua LHP dan anggota, Kepala Sekolah se-kecamatan Lombok Seminung, para Ibu dewan guru, beserta siswa-siswi dari mulai tingkat SD sampai SMA, tokoh masyarakat, tokoh pemuda tokoh adat.

Upacara tersebut dilaksanakan dengan penuh hikmat, adapun yang bertindak sebagai pembina upacara dipimpin oleh Camat Lombok seminung, Erwin Ardiansyah indraguna S.pdi,dan pemimpin upacara Sertu Yakobus mari,Pembaca Do’a Ketua KUA Eristo, Pembaca teks UUD 1945 Yurizal, dan pembacaan Teks proklamasi Rohmadi.

Bertindak sebagai Pasukan Pengibar Bendera, dilakukan oleh siswa SMAN 1 Lumbok Seminung.

Camat Lumbok Seminung Erwin Ardiansya indra guna S.pdi, pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Dari SMAN 1 Lumbok Seminung juga Petugas Paduan Suara Dari grup SMPN 1 Lumbok Seminung, yang telah sukses melaksanakan tugasnya, dengan baik dan penuh tanggung jawab saat penaikan bendera Sang Merah Putih pada peringatan Hari Ulang ke 77 Republik Indonesia (RI).

Dalam Sambutan nya Camat Lumbok Seminung Erwin Ardiansya indraguna S.pdi mengatakan, “Kemerdekaan yang kita nikmati saat ini bukan barang gratis dan hadiah dari penjajah, tetapi kemerdekaan yang kita nikmati ini adalah hasil dari perjuangan para pahlawan dan berkat rahmat dari Tuhan YME,” ujarnya.

“Republik Indonesia sudah merdeka selama 77 tahun tentu sudah banyak keberhasilan dan prestasi yang di torehkan dan menjadi sejarah, namun hal tersebut tidak mungkin dapat menjadi tinta emas bagi seluruh masyarakat Indonesia tanpa perjuangan dari para legiun Veteran di zaman dahulu,” ucapnya.

,Camat Erwin berharap kepada masyarakat terutama generasi muda agar tetap mempertahankan semangat gotong royong dari para pahlawan bangsa untuk membangun Indonesia, khususnya kecamatan Lumbok Seminung. (Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.