Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ustadz Mumuy Beri Tausiyah di DKM Jami Baitul Muhtadin

Bandarlampung, Telisiknews.id – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan Ikatan Remaja Masjid (Irma) Jami Baitul Muhtadin menggelar Tabliq Akbar yang dihadiri seribuan lebih jemaah dari berbagai majelis taklim, kelompok pengajian dan masyarakat umum di kampung Jualang, Kelurahan Bumi Raya, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandarlampung.

Selain tokoh agama, masyarakat dan tokoh pemuda, hadir pula unsur pemerintahan mulai dari perwakilan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, Camat serta Lurah setempat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada Jumat malam (21/10/2022).

Bacaan Lainnya

Perhelatan yang dimotori Ketua PHBI DKM Jami Baitul Muhtadin Handono dan ketua pelaksana Tabliq Akbar, Nur Cholis, menghadirkan penceramah kondang Ustadz Mumuy Abdul Mukti.

Dalam tausiahnya, Ustadz Mumuy mengajak masyarakat khususnya kaum muslimin untuk senantiasa menteladani sikap dan prilaku Nabi Muhammad Saw dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita senantiasa mengikuti ajaran, sikap dan prilaku Nabi besar kita Muhammad Saw sebagai Rahmatan Lil‘alamin, yang menunjukan manusia menuju alam yang penuh dengan cahaya kimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt,” tutur Ustadz Mumuy.

Meski dalam kondisi cuaca diguyur hujan tak menyulutkan antusias masyarakat untuk berbondong-bondong, menyaksikan dan mendengarkan langsung ceramah Ustadz berbadan kecil tersebut, sehingga tampak anggota Irma Jami Baitul Muhtadin yang dipercaya sebagai panitia pelaksana harus ekstra sigap mengatur dan memberikan tempat yang memadai.

“Biasanya saya menyaksikan ceramah Ustadz Mumuy lewat tayangan di media, kali ini saya senang dan puas sekali bisa menyaksikan langsung” ujar warga.

Ditempat yang sama usai acara, Ketua Pengurus DKM Jami Baitul Muhtadin, Ahmad Suhadi menyatakan bangga dengan hasil kerja keras panitia pelaksana yang dominasi para kaum muda yang tergabung dalam Irma.

“Saya berharap kedepan adik-adik Irma Jami Baitul Muhtadin selalu tetap kompak dan menjunjung tinggi solidaritas, sehingga menjadi generasi Islami yang dapat bermanfaat bagi masyarakat” ucap Ketua Pengurus DKM Jami Baitul Muhtadin yang akrab disapa Bung Hadi. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *