Persemian Masjid Miftahul Huda di Dusun 5 Desa Budi Aji, Bersamaan dengan Peringatan Maulid Nabi

Mesuji,Telisiknews.id – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus persemian Masjid Miftahul Huda di Dusun 5 Desa Budi Aji Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji Sabtu (8/10/2022).

Kegiatan itu dihadiri pencerahan Kiyai Haji Muhammad Abdul Muntorik, yang juga merupakan Ketua Nahdatul Ulama (NU) Provinsi Jambi.

Bacaan Lainnya

Acara itu juga dihadiri Kepala Dusun 5 Okta, Perangkat Desa Budi Aji, Bhabinkabtibmas serta Pengurus Masjid.

“Kegiatan Maulid Nabi ini kita bisa dapat mewujudkan harapan kita ke Nabi Muhammad SAW, mencontoh kehidupanya yang serba sederhana, suri tauladan apa saja yang bisa kita ambil dari Nabi Muhammad SAW, baik dalam kehidupan berkeluarga,
perilakunya sehari-hari,” ucap KH Muhammad Abdul Muntorik.

“Kemudian dilanjutkan kesempatan yang mulia ini marilah kita mengingat segala apa yang kita amalkan, selama ini dan berusaha meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Dalam arti kita berusaha melaksanakan segala usaha, yang diperintahkan Allah dan menjauhi segala yang dilarangnya,” kata dia.

“Semoga kita golongan orang-orang yang tidak lalai ingat kepada Allah, walaupun kita disibukkan dengan aktivitas pekerjaan kita, Semoga kita semua dijadikan oleh Allah SWT sebagai hamba Allah yang muttaqin,” tandasnya.

Menurutny, adanya peringatan Maulid Nabi pada tahun ini memiliki tujuan untuk menanamkan, memupuk dan menambah rasa cinta (Mahabbah) kepada Rasulullah SAW.

Maka dengan mengadakan peringatan Maulid Nabi yang diisi dengan pembacaan Shlawat, pengajian umum dan merupakan perbuatan yang baik.

“Kalau dilakukan secara ikhlas karena Allah maka akan mendapatkan pahala dari Allah SWT, utuh dalam mengarungi perjuangan hidup ini adalah kunci menuju kehidupan umat yang lebih maju dan bermartabat dimasa yang akan datang. Perubahan menjadi lebih baik, dan bersungguh-sungguh dalam meneladani Rasulullah SAW dalam kehidupan kita. Kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, bangsa, negara tercinta,” tutupnya. (Okta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *