Pimpin Briefing Fasilitator Lapangan Begini Penekanan, Kabid Pencegahan BPBD Selayar

Selayar, Telisiknews.id – Fasilitator lapangan sub bidang pasca bencana, kembali dikumpulkan pada hari Sabtu, (12/11) malam, bertempat, di cafetaria sahabat tangguh, kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan.

Tim fasilitator hadir mengikuti kegiatan briefing singkat yang dipimpin Kepala bidang Pencegahan dan kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Selayar, Rey Rivaldi Alfonts, ST.

Bacaan Lainnya

Pola pemberdayaan dan pelibatan masyarakat dalam progres perampungan kembali bangunan rumah warga yang rusak akibat bencana gempa magnitudo 7,5 SR pada hari, Selasa, (14/12) 2021 lalu, menjadi salah satu entri point’ penting yang disampaikan Kabid Pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Selayar, Rey Rivaldi, di hadapan tim fasilitator lapangan.

Tim fasilitator juga diharapkan bisa memberikan pencerahan kepada warga korban bencana, mengenai spesifikasi standar, bangunan rumah layak huni yang aman dari bencana.

Rey berharap, warga tidak lagi menempati bangunan rumah tidak layak huni dan rawan musibah.

Sosok wajah lama di bidang pencegahan dan kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Selayar itu berharap agar tim fasilitator lapangan sedapat mungkin bisa mengebut progres pekerjaan rekonstruksi dan rehabilitasi bangunan rumah korban bencana dengan merujuk pada petunjuk tekhnis (Juknis) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Ini sesuai harapan wakil bupati, H. Saiful Arif, SH yang berharap agar progres percepatan kegiatan tahapan rekonstruksi dan rehabilitasi bangunan rumah warga korban bencana dapat dikebut penyelesaiannya dengan tetap memperhatikan mutu, kualitas, dan ketahanan bangunan, tandas Rey. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *