Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Ini Penyampayan Kapolres Pesawaran

Pesawaran, Telisiknews.id – Polres Pesawaran menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh Pada tanggal 1 Oktober 2022 dengan mengambil tema, “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila,” Sabtu (01/10/22) Pukul 08.00 Wib.

Wakapolres Pesawaran Kompol Muhammad Riza T, S.H., M.H., menjadi pemimpin pada kegiatan Upacara Hari Kesaktian Pancasila diikuti Perwira Upacara Kasat Binmas Iptu Matera dan Komandan Upacara Kepala Bagian Operasi (KBO), Sat Samapta Iptu Waris yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Pesawaran Polda Lampung.

Bacaan Lainnya

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 di Polres Pesawaran diikuti oleh Para Pejabat Utama (PJU), Polres Pesawaran, Para Kapolsek Jajaran, Anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Pesawaran.

Adapun peserta upacara terdiri dari Peleton Perwira, Peleton gabungan Staff, Peleton Sat Lantas, Peleton gabungan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran, Peleton Sat Samapta, Peleton gabungan Sat Reskrim, Satres Narkoba dan Sat Intelkam, Peleton ASN Polri.

Dalam arahanya Wakapolres meminta bersama-sama memperkirakan apa yang terjadi dimasa lalu, mengingat semua kejadian itu menjadi cambuk sebagai pemicu semangat dalam bekerja.

“Sebagai generasi penerus, pengorbanan para pahlawan dalam mencapai kemerdekaan harus dipenuhi dengan pelayanan prima dan profesional, untuk masyarakat, dan menjadi Insan Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan ) mampu menjaga marwah Polri dari perilaku menyimpang,” ucap Wakapolres.

Lebih lanjut ia menambahkan mengenai faham radikalisme, merupakan faham yang selalu merasa paling sendiri dan memperhatikan hak-hak dasar orang lain, hal itu sangat bertentangan dengan Pancasila, oleh karena itu kita harus bersyukur dan terus memperkuat Pancasila yang menunjukkan kita hidup secara damai, harmonis dan penuh toleransi.

“Selain itu Pancasila sebagai dasar memperkuat karakter menuju Indonesia Bangkit Bergerak Bersama Pancasila. Pancasila adalah sumber nilai jati diri bangsa sekaligus fondasi negara kita sebagai falsafah negara dan menjadi acuan dalam mewujudkan Indonesia yang maju. Pancasila juga mempersatukan kita sebagai bangsa dan negara yang utuh, juga memperkuat sendi-sendi kehidupan Sosial, Ekonomi, Budaya, Politik Masyarakat,” pungkasnya.(rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *