Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Ini Penyampayan Wakapolres

Tulang Bawang Barat, Telisiknews.id — Waka Polres Tulang Bawang Barat, (Tubaba) Kompol Heru Sulistyananto, S.H, M.H menjadi Irup pada pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila, yang jatuh pada hari Sabtu 01 Oktober 2022 yang bertempat di lapangan apel Polres Tulang Bawang Barat.

Tampak pada pelaksanaan kegiatan tersebut pejabat utama Polres Tubaba diantaranya Waka Polres Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek Jajaran serta Para Bintara peserta Upacara Hari Kesaktian Pancasila.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan upacara yang berjalan dengan penuh hikmat tersebut, juga bertujuan untuk memupuk rasa kesatuan serta persatuan antara sesame personil Polri khususnya, personil Polres Tubaba juga untuk menciptakan rasa nasionalisme terhadap seluruh peserta upacara.

Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K, M.M., yang diwakili Waka Polres Kompol Heru Sulistyananto, S.H, M.M menuturkan, setiap tanggal 1 Oktober, bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Peringatan ini, kata dia, dimaksudkan untuk mengenang kembali sejarah dalam. mempertahankan ideologi bangsa.

“Hari Kesaktian Pancasila juga sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi,” ungkapnya.

Sesuai dengan tema peringatan tahun ini, ‘Bangkit Bergerak Pancasila’, ia mengajak untuk menjaga negara Indonesia dengan mengamalkan Pancasila. Sebagai pemersatu dalam kebhinekaan.

“Mari kita jaga bersama persatuan dan kesatuan negeri ini dengan mengamalkan Pancasila dalam setiap tindakan,” pungkasnya.(Hms).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *