Pintu Ruangan Kadis PU Terkunci Rapat, Setdakab Way Kanan tak Ambil Pusing

Way Kanan,Telisiknews.id – Aneh memang, beberapa kali berganti Pimpinan, dan siapapun yang menjabat sebagai Kepala di Dinas Pekerjaan Umum Way Kanan, selalu lebih banyak menghilang, terlebih dimusim musim proyek seperti saat ini, sehingga diduga wajar bila ada Proyek milik Kabupaten Way Kanan ditulis Proyek Provinsi seperti yang terjadi di Negeri Besar belum lama ini.Hal itu dijelaskan Tokoh Pemuda Way Kanan Yoni A, Senin (29/8/2022).

“Terus terang saya sudah berkali kali ingin menemui Kepala Dinas Pekerjaan Umum Way Kanan, akan tetapi selalu tidak ada ditempat, saya bingung mengapa semua Kepala Dinas Pekerjaan umum selalu menghilang, apa iya setiap hari ada pekerjaan lapangan dan tidak masuk kantor,” ujar Yoni A.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Yoni mengatakan, ketidak hadiran Kadis tersebut sepertinya diketahui oleh pihak Pemerintah Daerah.

Ironisnya, hingga kini yang bersangkutan tidak pernah menerima sangsi sementara jelas Pemerintah resmi menekan Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada 31 Agustus 2021, yang mengatur hukuman atau sanksi disiplin jika PNS melanggar kewajiban.

“ Ketidak hadirian Kadis Pekerjaan Umum dan beberapa Kabidnya ini saya duga diketahui oleh pihak Setdakab, tetapi kok tidak ada hukuman, hal hal sperti inilah yang memicu semakin malasnya ASN di Way kanan ini, karena memang diduga ada diskriminiasi dalam penerapan peraturan perundangan yang berlaku, honorer saja yang telaat dan atau mangkir langsung di beri sangsi atau bahkan dipecat, padahal mereka jadi honor untuk cari hidup, sedangkan ASN yang bergaji besar, memiliki tunjang ini itu, apalagi ia pejabat ditegurpun tidak,”tegas Yoni.

Yoni juga memaparkan tentang sangsi yang seharusnya diterima para pejabat malas di Way Kanan, antara lain, Pemberhentian dengan hormat tidak atas permintaan sendiri bagi PNS yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah secara kumulatif selama 28 hari kerja atau lebih dalam 1 (satu) tahun.

Pemberhentian dilakukan dengan hormat sebagai PNS jika tidak masuk kerja secara terus-menerus selama 10 hari kerja. Penurunan jabatan satu tingkat selama 12 bulan jika bolos selama 21-24 hari setahunTidak masuk selama 25-27 hari setahun, ASN dibebaskan dari jabatan pelaksana selama 12 bulan.

“Dari keterangan bebserapa peawainya, diketahuyi kalau sejak lebaran Idul Adha yang lalu kepala Dinas Pekerjaan Umum Way Kanan hanya masuk 2 kali, hingga saat ini. Sayangnya hingga berita ini ditulis Abah Edwin biasa ia dipanggil sama sekali tdak menjawab konfirmasi, sementara Setdakab Way Kanan Hi Saipul S.Sos, M,IP menyatakan kalau minggu lalu, memang sag kadis ada izin Dinas luar di Kakarta.

“Kalau Minggu lalu, mereka Kadis PU Way kanan dan Beberapa Kabidnya sedang ada pekerjaan ke Jakarta, untuk mengurus sesuatu, akan tetapi untuk yang minggu ini saya belum memonitor apakah mereka ada Dinas luar apa tidak,” tegas Hi. Saipul S.Sos, M.IP. (Sedi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.