PJ Bupati Lampung Barat, Terima Penghargaan dalam IGA 2022 Kemendagri

Lampung Barat, Telisiknews.id – Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM, menerima Penghargaan dengan predikat Kabupaten sangat inovatif pada acara penganugerahan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2022 dari Kementerian Dalam Negeri, pada Jum’at (23/12/2022).

Acara penganugerahan IGA 2022 tersebut dilaksanakan di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jl. Medan Merdeka Utara Nomor 7 Jakarta Pusat, dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, Inspektur jendral Kemendagri Irjen.Pol.Drs Tomsi Tohir Balaw, para Gubernur, Bupati dan Walikota penerima penghargaan IGA 2022, dan dalam kesempatan ini Pj. Bupati Lambar didampingi Plh. Sekda Lambar Drs. Adi utama dan Kepala Balitbang, Paijo, SKM, M.Kes.

Bacaan Lainnya

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Pusat, terhadap semangat dan keberhasilan Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dengan cara-cara inovatif.

Dalam kesempatan ini Nukman menyampaikan ucapan terimakasihnya.

” Terima kasih serta apresiasi kepada seluruh Inovator di Kabupaten Lampung Barat karena berkat kerja keras, kerjasama dan kerja cerdas, Kabupaten Lampung Barat mendapatkan penghargaan dalam IGA Award 2022,” ujarnya saat di konfirmasi setelah menerima penghargaan tersebut.

“Namun, ada satu hal yang harus kita maknai dari penghargaan ini
yaitu suatu penghargaan bukanlah tujuan akhir kita tapi yang paling penting adalah bagaimana setiap Insan ASN dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan terus berinovasi dan memahami tujuan akhir pemerintahan ini adalah kesejahteraan masyarakat,” sambungnya.

“Kemudian, penghargaan-penghargaan ini harus disyukuri karena itu indikator yang ditetapkan Pemerintah Pusat kepada Kabupaten, Kota atau Provinsi yang dianggap mereka memiliki dan memenuhi kriteria untuk menerima suatu penghargaan,” kata Pj Bupati.

Terakhir, pihaknya berharap agar penghargaan Innovative Government Award dengan predikat kabupaten sangat inovatif, yang diraih oleh Kabupaten Lampung Barat dapat menjadi pelecut, “semangat bagi seluruh OPD untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat”,tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *