PM Lakukan Senam Lampung Berjaya Bersama Ribuan Masyarakat Lumbok Seminung dan Bagikan Seragam Gratis

Lampung Barat, Telisiknews.id – Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus – Mad Hasnurin (PM) melakukan senam Lampung Barjaya bersama ribuan masyarakat Kecamatan Lumbok Seminung yang berlangsung di halaman resort hotel Lumbok Seminung, yang dimulai sekitar pukul 07.30 pagi, Selasa (25/10/2022).

Di tempat yang sama, PM sekaligus melakukan pembagian seragam sekolah gratis bagi siswa/siswi peserta didik baru tingkat SD/MI dan SMP/Mts tahun 2022, yang ada di Kecamatan Lumbok Seminung.

Bacaan Lainnya

Sebelum pembagian seragam sekolah gratis, PM serta beberapa kepala perangkat daerah Lampung Barat, yang hadir disuguhkan persembahan budaya rebbana dari masing-masing Pekon yang ada di kecamatan Lumbok Seminung, serta persembahan tari payung dari anak-anak SD setempat.

Diketahui, seragam sekolah gratis yang dibagikan PM itu diterima 269 siswa/siswi SD dan SMP, yang ada di Kecamatan Lumbok Seminung, dengan rincian 190 untuk SD dan 79 untuk.

Masing-masing siwa/siswi menerima tiga stel seragam, yaitu merah putih, batik serta pramuka untuk anak SD, dan untuk SMP putih biru, batik dan juga pramuka.

Usai menyerahkan seragam sekolah gratis, Parosil yang didampingi Wakilnya Mad Hasnurin serta beberapa Kepala Perangkat Daerah yang hadir membagikan berbagai macam doorprize kepada peserta senam di atas panggung acara dengan hadiah utama satu unit sepeda motor merk Honda Vario 150, berwarna putih.

Selain sepeda motor, doorprize yang dibagikan itu ada pula satu unit sepeda, televisi, dispenser, kompor gas dan lain sebagainya.

Parosil Mabsus selalu kepala daerah, melalui sambutannya dirinya mengatakan jika senam yang dilakukan itu sebagai upaya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, yang selaras dengan program yang ia canangkan yaitu “pelayanan masyarakat sehat”.

“Kita senam ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan,” ujar Parosil.

Sementara, seragam sekolah gratis yang ia bagikan itu merupakan wujud implementasi dari program “semua bisa melanjutkan sekolah” dalam rangka pemerataan pendidikan di Kabupaten Lampung Barat.

“Jadi seragam sekolah ini diterima semua siswa/siswi peserta didik baru,” katanya.

Kemudian mengenai ruas jalan penghubung kecamatan Sukau – Lumbok Seminung yang saat ini dalam kondisi rurak, Parosil mengatakan jalan tersebut akan dibenahi dan dibangun di tahun 2023 mendatang.

“Ruas jalan penghubung Kecamatan Sukau – Lumbok Seminung di tahun 2023 nanti akan dibangun,” jelasnya.

Terakhir Parosil meminta, seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kelestarian kebudayaan yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

“Mari kita jaga budaya, saling gotong royong, bahu membahu dan jaga kekompakan,” pungkasnya. (Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *