Pokja Bunda Paud Pesawaran Diharapkan Menjadi Pemicu

Pesawaran, Telisiknews.id – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 Pokja Bunda Paud Kabupaten Pesawaran diharapkan, dapat menjadi pemicu semangat dalam mengabdi dan meningkatkan kreativitas proses belajar di PAUD.

Bunda Paud Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi mengatakan, pentingnya memahami kedudukan Pendidikan Anak Usia Dini dalam menyiapkan kemampuan dasar anak.

Bacaan Lainnya

“Selain untuk merekognisi dan mengakselerasi peran Bunda PAUD dalam menggerakkan penyediaan layanan PAUD, kegiatan ini diharapkan menjadi upaya dalam memperoleh gambaran perkembangan atas transformasi kebijakan komitmen dan program terkait perluasan akses,” kata Nanda, Kamis (29/9/2022).

Dirinya menjelaskan, Studi kebijakan pengembangan anak usia dini yang menyeluruh mencakup kesehatan dasar, gizi, dan pengembangan emosi serta intelektual perlu dilakukan secara baik.

“Gerakan nasional PAUD Berkualitas menjadi grand design melibatkan Bunda PAUD sebagai pemangku kepentingan yang menggerakkan komponen dan sumber daya di wilayah dalam rangka penyediaan layanan PAUD secara holistic dan integrative, yang meliputi kegiatan pelaksanaan pembelajaran, layanan kesejahteraan dan gizi, Deteksi Dini Tumbuh Kembang (DDTK), Pola Hidup
Bersih dan Sehat (PHBS), pengasuhan dan perawatan anak,” jelas dia.

Menurutnya, keberadaan dan peran Bunda PAUD sangatlah penting, untuk menggerakkan segenap komponen dan sumber daya yang ada, membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan, mendorong layanan PAUD yang berkualitas, bergandengan tangan dengan semua elemen masyarakat, agar penyediaan layanan PAUD menjadi optimal.

“Untuk menyediakan layanan PAUD
berkualitas, tentunya Bunda PAUD kabupaten harus ditopang oleh Bunda PAUD ditingkat kecamatan dan desa, sehingga dipandang perlu untuk mengadakan kegiatan Penguatan Kapasitas Guru PAUD ban Bunda PAUD Kecamatan dan Desa,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *