Polantas Lhokseumawe Sosialisasi Tata Tertib Berlalu Lintas di SMA Iskandar Muda

Lhokseumawe, Telisiknews.id  – Operasi Zebra Seulawah, Polisi lalulintas (Polantas) Polres Lhokseumawe melaksanakan kegiatan “Police Goes To School” ke SMA Swasta Iskandar Muda, Senin (10/10/2022) pagi.

Dalam kegiatan ini, Personil Polantas Kanit Kamsel Satlantas Polres Lhokseumawe Bripka Resky Nasution, S.Sos., M.H, Bripka Susi Rosalinda dan Briptu Muhammad Aidil Rizki mensosialisasikan tata tertib berlalu lintas kepada siswa.

Bacaan Lainnya

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasat Lantas, AKP Adek Taufik, S.I.K mengatakan, kegiatan police goes to school tersebut untuk memberi edukasi tentang tata tertib berlalu lintas guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di kalangan siswa serta menjelaskan 7 Pelanggaran Prioritas operasi saat ini.

“Dalam kegiatan ini, kami memberi edukasi kepada siswa SMA Swasta Iskandar Muda supaya tertib berlalu lintas, tidak menggunakan knalpot brong atau knalpot tidak sesuai dengan pabrikan karena dapat menyebabkan kebisingan dan mengganggu pengguna jalan lainnya,” ujarnya.

AKP Adek Taufik menambahkan dengan kegiatan tersebut para siswa dapat menambah pengetahuan tentang bagaimana menciptakan suasana aman dan nyaman dalam berlalu lintas. Sehingga, tidak membahayakan diri sendiri dan pengendara yang lain.

“Semoga dengan edukasi yang kita lakukan ke setiap sekolah dapat meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas, terutama di kalangan siswa,” pungkas Kasat Lantas.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *