Polhut Lampura Tanam Seribu Pohon, Ini Tujuanya

Lampung Utara Telisiknews.id – Guna melakukan penurunan tingkat emisi gas rumah kaca pada sektor lahan kehutanan, Polisi Kehutanan (Polhut) Kabupaten Lampung Utara (Lampura, melaksanakan kegiatan penanaman seribu pohon di wilayah hutan Kawasan Tangkit Tebak , Gapoktan Karya Mandiri, Rabu, (14/09/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Bapak Ali Sodikin S.P, Kanit Polhut Andika, S.E., Kepala Desa Suka Mulya Yayat, Ketua DPC AWPI Lampura Martono, para Ketua Gapoktan dan anggota beserta oendamping.

Bacaan Lainnya

Seusai melakukan penanaman berbagai bibit, Ali Sodikin menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan utuk memberikan edukasi dan pembelajaran untuk kelompok yang lain.

“Karena kewajiban ini diberlakukan kepada semua kelompok pengelola kawasan hutan di wilayah KKPH, Tangkit Tebak, untuk mampu mendukung perbaikan lahan hutan dan integritas mengurangi dan menekan emisi gas rumah kaca, serta pengaruh iklim secara global,” ucapnya.

‚ÄúSetelah penanaman ini agar dirawat sehingga pada masanya dapat bermanfaat baik secara ekologi dan peningkatan nilai ekonomi dan yg terpenting, dapat menjadi warisan untuk penerus generasi yang akan datang,” ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Suka Mulya Yayat mendukung program tersebut.

“Karena akan bersentuhan langsung dengan masyarakat yang ada di desa yang saya pimpin,” ujar Yayat

Dia juga berharap semua lapisan masyarakat sebagai penggarap hutan HKM yang ada di wilayah Desa Suka
Mulya dapat menjaga tanaman tersebut, demi untuk kelestarian lingkungan hidup.

“Kita berharap agar kegiatan ini bisa berkesinambungan,” tandasnya. (edy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.