Polisi Geruduk Pemukiman Warga, Pasca Banjir di Candipuro

Lampung Selatan, Telisiknews.id . Banjir di Kecamatan Candipuro dan Sidomulyo telah surut, ratusan anggota Polres Lampung Selatan membantu warga membersihkan pemukiman warga dari lumpur dan sampah yang sebelumnya terendam banjir selama tiga hari di Beringinkencana Kecamatan Candipuro, Sabtu, (29/10/2022).

Wakapolres Kompol Sukamso mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menjelaskan, dampak banjir di Lampung Selatan terparah di Desa Beringin Kencana dan Desa Banyumas Kecamatan Candipuro.

Bacaan Lainnya

“Anggota Polres Lampung Selatan kami terjunkan untuk membantu membersihkan ratusan rumah warga seluruh perobatan, rumah tangga yang basah karena terendam air selama 3 hari termasuk kasur pakaian dan meja kursi. Polisi juga berusaha memisahkan barang – barang yang masih dapat digunakan oleh warga namun peralatan elektronik, bahan makanan dan berkas penting telah rusak,” jelasnya.

“Di lokasi Dsn sinar kemuning Desa Beringinkencana ini terdampak paling terparah terendam banjir, kami dari Polres Lampung Selatan, agar bisa meringankan beban masyarakat karena masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari kita, untuk esok (red minggu 30/10/2022) kami akan menyasar fasilitas umum, seperti rumah ibadah dan sekolah,” lanjutnya.

Berdasarkan data sebanyak 1.678 rumah terendam banjir 2 rumah roboh dan sebagian besar mengalami kerusakan ringan agar dapat meringankan warga Polres Lampung Selatan, menyiagakan 185 personil ditambah 1 pleton Brimob Polda Lampung di seluruh pemukiman terdampak banjir sampai 2 November 2022. Hingga, saat ini belum diketaui jelas berapa kerugian yang dialami warga Pemerintah Daerah Lampung Selatan, masih melakukan pendataan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *