Polres Lampung Barat Laksanakan pengamanan Unjuk Rasa di Kantor Pemkab Lambar

Lampung Barat, Telisiknews.id – Personil Polres Lambar, Polda Lampung melaksanakan pengamanan (pam) aksi unjuk rasa dari Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI), di Pemkab Lampung Barat, Kamis (13/10/2022).

Kapolres Lampung Barat Akbp Heri Sugeng priyantho,S.IK, MH., Melalui Kabag Ops Kompol Ferry anda eka putra,SH., menuturkan bahwa hari ini (13/10/2022) sekira jam 10.00 wib Polres Lambar melibatkan 95 personil untuk mengamankan kegiatan unras di Kantor Pemkab Lambar.

Bacaan Lainnya

Sebelum melaksanakan pengamanan, Kabagops memimpin apel dan memberikan arahan kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan unjuk rasa.

Ferry menegaskan kepada suluruh personil yang terlibat pengamanan baik dari Polres maupun Polsek Balik bukit untuk tetap laksanakan pam sesuai operasional prosedur (SOP).

Kepada seluruh anggota, tidak ada yang membawa senjata api, kawal yang melakukan unras agar tidak ada yang anarkis,” ungkap Ferry.

Turut hadir dalam kegiatan pengamanan tersebut yaitu Kasat Samapta Iptu Rekson Syahrul, Kapolsek Balik bukit Iptu Arnis daely, Kasi Propam Iptu E. Panjaitan dan Kasat Binmas Iptu Suherman.

Kegiatan unras tersebut dilaksanakan di Lingkungan Pemkab Lampung Barat, kemudian massa yang berjumlah 50 orang tersebut melakukan long march kedepan Kantor Dinas PMD dan Kantor Bupati.

Laskar anti korupsi Indonesia ((LAKI) dalam orasinya mengatakan ” Dinas PMD Kabupaten Lampung Barat seharusnya melakukan pembinaan profesional dan berintegritas terhadap oknum-oknum peratin, sehingga menghilangkan adanya korupsi dana desa.

Setelah selesai melaksanakan pengamanan unras, Kabagops memerintahkan untuk apel konsolidasi terhadap personil.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan unras sesuai dengan prosedur serta ikhlas dan tanggung jawab, sehingga kegiatan berjalan aman dan kondusif,”ungkap Ferry.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *