Polres Tubaba Gelar Pelatihan Pengelolaan Medsos Dan Peningkatan Pelayanan Publik Bersama wakil Ketua PWI Propinsi Lampung

Tulang Bawang Barat,Tubaba – Dalam Rangka mendukung Program Quick Wins Presisi, Polres Tulang Bawang Barat mengadakan pelatihan peningkatan kemampuan manajemen media dan pelayanan publik Bersama Wakil Ketua PWI Propinsi Lampung ( Amiruddin Sormin ) , Selasa (15/11/2022). pagi.

Kegiatan digelar di Ruang Aula Polres dan diikuti oleh personel Polres dan perwakilan personel Polsek jajaran Polres Tulang Bawang Barat.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K, M.M mengatakan, Pelaksanaan Pelatihan Bersama Wakil Ketua PWI Propinsi Lampung ( Amiruddin Sormin ) ini digelar sehubungan dengan program Quick Wins Presisi di bidang pengembangan fungsi SDM unggul, dengan harapan agar personil Polres Tulang Bawang Barat dapat menambah ilmu .

“Dimana pelatihan ini bertujuan agar dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan pelayanan publik, atau lainnya yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas di lapangan melalui Medsos lebih mudah untuk diterima masyarakat,” ujarnya.

AKBP Sunhot mengatakan, program Quick Wins Presisi adalah instrumen yang diberikan langsung oleh Kapolri untuk pembuatan konten publikasi kegiatan Polri yang segmennya bersifat positif. Tujuannya ialah sebagai edukasi masyarakat.

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan bahwa media sosial (Medsos) mempunyai peranan penting, karena media sosial telah menjadi salah satu pilihan yang digunakan institusi pemerintah untuk berkomunikasi dengan masyarakat dan menjalankan fungsinya dalam memberikan layanan publik.

“Karena dengan medsos ini, kita Polri dapat berbagi informasi kepada publik, sehingga mendorong terciptanya transparansi, membuka diri untuk perbaikan dan meningkatkan kolaborasi dengan masyarakat,” ungkapnya.

Selain pelatihan pengelolaan media sosial, dalam kesempatan tersebut, Polres Tulang Bawang Barat juga menggelar pelatihan peningkatan pelayanan pubilk.

Pelatihan pelayanan publik tersebut bertujuan untuk mewujudkan kualitas pelayanan Polri dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat di wilayah hukum Polres Tulang Bawang Barat “Pungkasnya. (Tuba).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *