Polresta Bandar Lampung Cek Kesiapan 74 Kendaraan Dinas

Bandar lampung,Telisiknew.id – Dalam rangka pemeliharaan kendaraan Dinas Operasional Polresta Bandar lampung, pada hari Senin (19/9/2022), kendaraan dinas operasional dari Polresta dan Polsek Jajaran dikumpulkan di Mapolres untuk di lakukan pemeriksaan.

Pemeriksaan ranmor tersebut untuk mengetahui kondisi kendaraan operasional yang dimiliki Polresta Bandar Lampung, sehingga selalu optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol Oskar Eka Putra, SH.M.H., dengan didampingi kasi Tipol Penata TK 1 Syahirul Alim menjelaskan, Pada hari ini dilakukan pemeriksaan 74 kendaraan Ranmor dinas mulai dari roda dua, dan roda empat pada setiap bagian dan satuan fungsi dilakukan pemeriksaan satu persatu yang bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik kendaraan.

“Pemeriksaan ini meliputi kebersihan dan kelengkapan, serta kondisi mesin serta GPS (Global Positioning System) atau sistem satelit navigasi dan penentuan posisi. Hal itu untuk memastikan kendaraan dinas tidak ada yang terkendala saat digunakan dalam pelaksanaan tugas, seperti patroli, mendatangi TKP, dan tugas kepolisian lainnya,” Kata Kabag Ops saat melakukan pemeriksaan kendaraan tersebut.

Pemeriksaan ini juga sekaligus mengecek kesiapan personil dilapangan melalui Command Center Polresta Bandar Lampung terkait sistem pengaduan 110, sehingga nantinya jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan , Operator Command center bisa meneruskan kepada personil yang berada di lapangan dengan mengecek GPS kendaraan personilyang paling dekat dengan masyarakat yang meminta bantuan.

Kompol Oskar berharap, para personel yang memegang ranmor dinas agar merawatnya dengan baik seperti milik sendiri.

“Apabila seluruh kendaraan operasional Polri dalam kondisi baik, tentu dapat menunjang kualitas kinerja aparat Kepolisian sehari hari dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.(Tomi/rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.