Polresta Bandar lampung Laksanakan Donor Darah dalam rangka HUT Humas Polri ke-71 Tahun 2022

Bandar lampung, Telisiknews.id – Seksi Hubungan Masyarakat Polresta Bandar Lampung, bekerjasama dengan Kasi Dokes dan pihak PMI Provinsi Lampung, menggelar kegiatan Donor Darah dalam rangka Hari Ulang Tahun Humas Polri ke – 71 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2022 mendatang, kegiatan kemanusian yang kita gelar ini merupakan rangkaian peringatan HUT Humas Polri ke – 71, hal tersebut disampaikan Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Halimatus saat melihat secara langsung kegiatan Donor Darah di Aula Patria Tama, Rabu (19/10/2022).

Jumlah peserta yang mengikuti Donor Darah sebanyak 87, peserta yang terdiri dari Personel Polresta dan Polsek Jajaran dan sebelum dilakukan pengambilan darah para peserta dilakukan screening untuk mengetahui kondisi dari peserta sehingga, setelah dilakukan screening awal ada beberapa personil yang belum bisa mendonorkan darahnya seperti kondisi badan sedang tidak sehat, atau habis minum obat.

Bacaan Lainnya

Namun, setelah di lakukan akhirnya terkumpul sebanyak 78 kantong darah pada hari ini.

Kegiatan doroh darah ini dihadiri oleh Kabag SDM Kompol Sunaryadi Hidayat Hutasuhut, Kasat Binmas AKP Kurmen Rubiyanto, SH., M.M. Kasi Humas AKP Halimatus dan Kasi Dokkes Ipda dr. Silvia Marischa serta para peserta Donor Darah dan Tim Kesehatan dari Palang Merah Provinsi Lampung.
Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino harianto, S.I.K., M.M., melalui Kasi Humas mengatakan ″Selamat Ulang Tahun untuk Humas Polri ke – 71 dan kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, sangat besar dampaknya bagi masyarakat secara umum karena dengan Donor Darah sepeti ini akan membantu nyawa orang lain yang membutuhkan, setetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkan,” kata dia.

″Mudah-mudahan Humas Polri kedepan semakin bisa mengejawantahkan perintah dari pimpinan terutama bapak Kapolri, semoga bisa menjalankan tugas-tugas pengayoman kepada masyarakat dan kita berharap kedepan Humas Polri semakin Profesional, semakin terbuka, akuntabel sehingga masyarakat terpuaskan oleh pelayanan Polri″.Ucap Kasi Humas.

Dalam kesempatan tersebut juga Kasi Humas AKP Halimatus mengatakan ″Hari ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Humas ke – 71 yang akan jatuh pada tanggal 30 Oktober 2022 nanti, sebagaimana yang diamanahkan oleh Bapak kapolri bahwa Polri yang Presisi itu adalah Polri yang penolong oleh karena itu kami berharap dengan kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh Si Humas bekerja sama dengan Si Dokes dan pihak PMI Provinsi Lampung hari ini paling tidak dapat sedikit banyaknya menjadi penolong bagi sesama, semoga darah yang kita donorkan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang ada diwilayah Kota Bandar lampung dan Bakti sosial yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat Banyak,” tandasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *