Polresta Bandar Lampung Terima Kunjungan Tim Supervisi Asistensi Korsabhara Baharkam Polri

Bandar Lampung,Telisiknews.id – Dorong optimalisasi kinerja korp Shabara, Tim Supervisi Asistensi Korsabhara Baharkam Mabes Polri kunjungi Polresta Bandar Lampung, dalam rangka mengecek personil, Sarana Prasarana (Sarpras).

Ketua Tim Supervisi dan Asistensi Brigjen Pol Drs Herman Sikumbang, bersama rombongan di sambut oleh Wakapolresta Bandar lampung AKBP Ganda M.H. Saragih, S.I.K, di Mapolresta Bandar Lampung, Selasa (27/9/2022).

Bacaan Lainnya

Ketua Tim Supervisi dan Asistensi yang didampingi Kombes Pol Drs. Subnedih, S.H. dan Kombes Pol I Made Darmadi Giri, S.I.K. serta Dir Samapta Polda Lmapung Kombes Pol Bambang Ponco Sutiarso langsung memberikan arahan kepada peserta, yang di ikuti personel Satsamapta Polresta Bandar Lampung dan Polres Rayon diantaranya Polres Tanggamus, Polres Pringsewu, Polres Pesawaran dan Polres Metro.

Brigjen Herman mengatakan, kunjungan tim kali ini, dalam rangka melaksanakan pengawasan internal diperlukan supervisi dan asistensi untuk menjamin agar, pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan dengan baik. Seluruh personel diajak untuk memberikan kinerja terbaik, utamanya dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

Supervisi dan asistensi ini terkait kinerja Korps Sabhara Polri. Tugas Sabhara dituntut kesamaptaannya yakni kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi dan segala persoalan.

“Sabhara adalah backbond kepolisian di bidang preventif. Maka kehadiran kinerja sabhara adalah kegiatan pertama kepolisian di lapangan,”katanya.

Pihaknya menambahkan, untuk menjalankan tugas dengan baik diperlukan kesiapan dari personel berserta sarana prasarana penunjang kinerja. Oleh karenanya, pengecekan dilakukan secara berkala agar pemanfaatan sarpras bisa berjalan maksimal.

“Kehadiran polisi khusunya personil Sabhara harus membuat situasi aman. Untuk itu perlu dimatangkan kesiapan personel dan sarana prasarananya. Sabhara harus terus meningkatkan giat patroli untuk mencegah tindak kejahatan di masyarakat. Bekerjalah dengan manajerial yang baik dan banggalah menjadi anggota Sabhara,” tutupnya.(Tomi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *