Polsek Balik Bukit Berhasil Amankan Satu Tersangka Pelaku Curanmor

Lampung Barat, Telisiknews.id – Unit Reskrim Polsek Balik Bukit Polres Lampung Barat (Lambar) ungkap Kasus Non TO Ops Sikat Krakatau 2022 tindak pidana pencurian dengan peberatan Sebagaimana Dimaksud Pasal 363 Kuhpidana, Sabtu (04/06/2022)

Kapolsek Balik Bukit Iptu Arnis Daely mendampingi Kasat Reskrim Polres lampung barat AKP M. Ari Satriawan, S.H., M.H. dalam arahannya menyampaikan berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP / 268 /VI / 2022 / SEK BABU /RES LAMBAR/POLDA LAMPUNG Tanggal 02 Juni 2022 unit resskrim polsek balik bukit berhasil mengamankan satu pelaku dengan inisial IY (21).

Bacaan Lainnya

Pada hari kamis tanggal 02 juni 2022 telah datang (membuat laporan), seorang laki-laki an Asep Solihin ke Polsek Balik Bukit dan menceritakan bahwa pada hari minggu tanggal 28 november 2021 sekira jam 19.20 wib s/d 21.30 wib, telah kehilangan 1 unit sepeda motor merk YAMAHA 2P2 JUPITER Z110 CC dengan nopol BE 8952 QA,Noka : MH32P20016K045280,Nosin : 2P2-044739 merah maroon dengan STNK An. Sri Puji Astuti RI PUJI ASTUTI, di Pekon Jaga Raga Kecamatan Sukau . Lambar.

“Korban menerangkan bahwa pada minggu malam senin tanggal 28 november 2021 sekira jam 19.15 wib, pelapor/korban berangkat dari rumahnya di pekon Jagaraga ke acara hajatan pernikahan tetangga pelapor/korban yang berjarak lebih kurang 500 meter dari rumah pelapor/korban,” terang Kapolsek.

“Sesampainya di tempat hajatan yaitu sekira jam 19.20 wib pelapor memakirkan sepeda motor miliknya tersebut, di halaman rumah warga yang tidak jauh dari tempat hajatan pernikahan dan terlebih dahulu pelapor mengunci stang sepeda motor miliknya. Kemudian pelapor/korban langsung menuju ke tempat hajatan karena, kebetulan pelapor/korban adalah panitia bagian kebersihan piring dan gelas.Setelah selesai hajatan sekira jam 21.30 wib pelapor/korban berpamitan kepada tuan rumah untuk pulang dan menuju kembali ke tempat ia memakirkan sepedah motornya, sesampainya ditempat parkiran korban terkejut karena sepeda motor miliknya telah hilang,korban berusaha mencari disekitaran tempat ia memarkirkan sepeda motor miliknya tersebut namun tidak berhasil menemukannya,” lanjutnya.

Pada hari Jum’at tanggal 03 Juni 2022 sekira jam 14.20 wib Unit Reskrim dan UKL Polsek Balik Bukit Polres Lampung Barat yang di pimpin kanit reksrim Ipda Harunur Rsyid PDA SH,.MH, mendapatkan informasi keberadaan pelaku An. IY (21), sedang berada dirumahnya di Pemangku (Dusun) Gandasuli Pekon Pagar Dewa Kecamatan Sukau kemudian team yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim bergerak menuju posisi tersangka, kemudian team berhasil mengamankan, setelah pelaku diamankan kemudian dilakukan introgasi terhadap pelaku dan ia mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian 1 unit sepeda motor.

“Kami berhasil mengamankan barang bukti namun, sepeda motor tersebut sudah berubah warna dari merah maroon menjadi warna hitam setelah sepeda motor tersebut di cat oleh tersangka menggunakan pilox denga tujuan agar sepeda motor tersebut tidak dikenali oleh pemiliknya,” pungkasnya. (*Mery/Reko/RLS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.