Polsek Dente Teladas Dibantu Warga Tangkap Pelaku Curanmor

Tulang Bawang, Telisiknews.id – Pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil ditangkap petugas dari Polsek Dente Teladas, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, yang dibantu warga masyarakat.

Pelaku curanmor yang ditangkap tersebut seorang pria berinisial WW als DN (44), berprofesi swasta, warga Dusun 2, Kampung Sungai Nibung, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang.

Bacaan Lainnya

“Senin (03/10/2022), pukul 20.00 WIB, petugas kami dibantu warga berhasil menangkap pelaku curanmor yang beraksi di Dusun 3, Kampung Sungai Nibung,” kata Kapolsek Dente Teladas, Iptu Zulian, SH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, Rabu (05/10/2022).

Dalam kasus ini, lanjut Iptu Zulian, petugasnya menyita barang bukti (BB) berupa sepeda motor honda beat warna hitam, B 4891 KLG, dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) milik korban Slamet (42), berprofesi swasta, warga Dusun 3, Kampung Sungai Nibung.

Kapolsek menjelaskan, saat dirinya bersama dengan personel Polsek Dente Teladas sedang melaksanakan patroli hunting pencegahan curas, curat, dan curanmor (C3) di wilayah hukumnya, mendapatkan informasi ada pelaku curanmor yang ditangkap oleh warga dan sempat menjadi bulan-bulanan massa.

“Mendapatkan informasi tersebut, saya bersama dengan anggota langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) guna mengamankan pelaku. Saat tiba di TKP, kondisi pelaku sudah mengalami luka dan langsung kami dibawa ke Puskesmas Pasiran Jaya untuk di obati,” jelas Iptu Zulian.

“Adapun luka pada tubuh pelaku yakni luka lebam di mata sebelah kanan, luka di mulut dan hidung, luka di kening sebelah kanan, luka di pipi sebelah kanan, luka lebam di kepala dan luka lecet di kepala bagian belakang,” imbuhnya.

Pelaku saat ini sudah ditahan di Mapolsek Dente Teladas dan dikenakan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *