Polsek Kalianda Berhasil Ungkap Kasus Curat di Yayasan PKBM

Lampung Selatan, Telisiknews.id – Yayasan PKBM Harapan Bangsa Desa Kerinjing Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) telah terjadi pencurian delapan unit komputer dan 1 unit Server UNBK, dari 8 unit komputer tersebut 4 unit merupakan bantuan dari kementrian Pendidikan dan Kebudayan (Kemendikbud) pusat dengan Spesifikasi : Intel core i33240T, 2 GB (1×2 GB) DDR3, 500 GB HDD SATA ,DVD + RW, VGA INTEL PCH, NIC AUDIO. WIN 8 64Bit dan 4 Unit Komputer Milik Yayaysan PKBM Yayasan Bangsa, Kamis (13 Oktober lalu.

Kajadian itu diketahui sekira jam 06.30 oleh Askawi dan melihat pintu tengah ruang belajar sudah terbuka.

Bacaan Lainnya

Merasa curiga askawipun masuk kedalam ruang belajar yayasan PKBM dan melihat server dan komputer di atas meja belajar sudah tidak ada.

Lalu Askawi memeberitahukan kejadian tersebut kepada Naspiah putri dari Askawi, yang merupakan salah satu guru di yayasan tersebut.

Pada saat kejadian Naspiah sedang berada Sedang berada di Kota Bogor bersama keluarga, setelah sekembalinya dari Kota Bogor Naspiah mengecek ke Yayasan.

setelah melakukan pemeriksaan benar yang hilang ada 8 Unit Komputer yang hilang.

Dari kejadian tersebut Yayasan PKBM Harapan Bangsa mengalami kerugian sebesar Rp.28 juta ada dan Naspiah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kalianda Polres Lampung Selatan.

“Guna proses lidik dan sidik lebih lanjut Selanjutnya pihak Polsek mendatangi, dan mengamankan TKP dan memintai ketetangan saksi-saksi,” ucap Naspiah.

Berdasarkan laporan tersebut Unit Reskrim Polsek Kalianda bersama- sama TEKAB 308 Polres Lamsel dan Unit Reskrim Polsek Penengahan Polres Lamsel melakukan penyelidikan.

Akhirnya pelaku berhasil mengamankan Edwar Kusuma Alias Acok (19) tahun warga Desa Kerinjing Rt/Rw 002/001 Kecamatan Raja Basa Lamsel diamankan di Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan Lamsel Pada hari Jum’at (2/12/2022).

Setelah dilakukan Interogasi pelaku mengakui telah melakukan TP.Pencurian dengan Pemberatan tersebut, selanjutnya dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Selain tersangka turut diamankan Barang Bukti (BB) tiga Unit Monitor merk acer uk 14 satu Unit Monitor merk samsung uk 14 in dan empat Unit CPU Merk avaris. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *