Polsek Penawartama Dampingi Langsung Vaksinasi Booster Pada Ratusan Ekor Hewan Ternak

Tulangbawang, Telisiknews.id – Guna mendukung program pemerintah menekan laju penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK), Polsek Penawartama, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, turun langsung ke lapangan mendampingi vaksinasi booster hewan ternak.

Kegiatan vaksinasi booster hewan ternak ini berlangsung hari Senin (19/09/2022), pukul 10.00 WIB s/d pukul 13.00 WIB, di Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang.

Bacaan Lainnya

“Hari ini saya bersama dengan Kanit Binmas dan personel Bhabinkamtibmas, turun langsung ke lapangan melakukan pendampingan proses vaksinasi booster terhadap hewan ternak sapi di Kampung Tri Tunggal Jaya,” kata Kapolsek Penawartama, AKP Mahbub Junaidi, SE, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

Lanjutnya, dalam kegiatan ini, sebanyak 200 ekor sapi yang mendapatkan vaksinasi booster oleh tim vaksinasi hewan ternak. Tentunya hewan yang divaksinasi belum pernah terpapar PMK.

“Kegiatan vaksinasi booster terhadap hewan ternak sapi dilakukan secara door to door, sehingga pemilik hewan ternak bisa menyaksikan dan membantu secara langsung proses vaksinasi yang dilakukan oleh tim,” papar AKP Junaidi.

Ia menambahkan, usai kegiatan vaksinasi booster, kami juga memberikan imbauan kepada pemilik hewan ternak untuk selalu menjaga kebersihan kandang hewan ternaknya agar tidak terpapar PMK.

Selain itu, pemilik hewan ternak juga harus rajin mengontrol kesehatan hewan ternaknya, sehingga apabila ada hewan ternak yang terpapar PMK dapat segera menghubungi petugas yang berwenang guna dilakukan tindakan lebih lanjut. (tomi/rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.