Polsek Tanjung Senang Bersama TNI dan Intansi Terkait Gelar “Grebek Sungai”

Bandar Lampung, Telisiknews.id – Polsek Tanjung Senang Polresta Bandar Lampung, Bersama Bhabinsa Koramil Kedaton, Lurah Pematang wangi serta Masyarakat melakukan “Grebek Sungai” gotong royong membersihkan sungai guna mencegah terjadinya banjir, Jumat (04/11/2022)

Kapolsek Tanjung Senang Ipda Alan Ridwan, SH., M.M., mengatakan, jajaran polsek bersama TNI dan Uspika Kelurahan serta masyarakat bahu membahu membersihkan sampah yang ada di bantaran dan aliran sungai.

Bacaan Lainnya

“Sungai ini penting karena menyangkut kepentingan umum, untuk warga mendapatkan air bercocok tanam, aliran sungai yang tersumbat menyulitkan warga sehingga harus segera dibersihkan,”katanya.

Dijelaskan dia, kegiatan gotong royong ini selain mempercepat pekerjaan, juga menjaga suasana kekeluargaan di antara masyarakat, kepolisian serta unsur TNI yang terlibat.

Ia mengatakan, sangat bersyukur bahwa budaya gotong royong tetap menjadi budaya khas masyarakat setempat, sehingga banyak warga yang berpartisipasi mendukung pembersihan sungai dapat segera teratasi.

Disamping membersihkan Sungai Pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh warga , utamanya yang adai di sepanjang aliran sungai diwilayah pematang wangi untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah kesungai .

“masyarakat harus peduli dengan daerahnya, rajin membersihkan lingkungan karena saat hujan selain rentan banjir juga bisa membuat sarang bagi nyamuk demam berdarah, tutup Ipda Alan. (RLS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *