Ponpes Miftahul Khoer II Gelar Pengajian Akbar

Lampung Barat,Telisiknews.id – Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Khoer II mengadakan pengajian akbar Isra Mi’raj dan menyambut bulan suci ramadhan 1443 H, di Talang Balak Pekon Lombok Kecamatan Lumbok Seminung Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Sabtu (26/03/2022).

Dalam pengajian akbar tersbut hadir pimpinan pondok pesantren miftahul khoer(PPMKH), pusat dari tasik malaya KH.Miftahul Farid.

Bacaan Lainnya

Staf Kecamatan Lumbok Seminung
Pratin Lombok serta masyarakat Kecamatan Lumbok Seminung.

Antusias masyarakat terkesan cukup ramai, karen pengajian tersebut dibuka langsung oleh Sekretari Desa (Sekdes) Lumbok Rohmadi dan dilanjut sambutan dari tokoh masyarakat suhaili pembacaan doa dan sholawat oleh ustadz undang.

Dan pembacaan kalam ilahi yang dibacakan oleh qori Nasional KH Aef Saepuloh Hanafi, dan dilanjut oleh tausiah oleh Oimpinan Ponpes Miffahul Khoer.

“Alhamdulillah acara ini begitu meriah dan kompak. Salam dan takdzim saya beserta rombongan mengucapkan terimakasih atas telah digelarnya kegiatan ini dan terimakasih juga kepada yang telah diwakafkannya tanah untuk pesantren ini. semoga pesantren ini semakin berkah dan semakin maju, serta menghasilkan penghapal-hapal Alqur’an. Terimakasih juga jepada rekan-rekan banser anshor. juga khususnya terimakasih kepada warga Kecamatan Lumbok Seminung,” ujarnya.

“Tinggal hitungan jam insya allah kita akan memasuki bulan berkah yaitu bulan suci Ramadhan dan patut kita bersyukur hendak nya kita menunjukan kegmbiraaan kita bahwa kita sudah siap melaksanakan ibadah dibulan suci ramadhan,” imbuhnya.

Saya bercerita sedikit tentang berdirinya pondok pesantren miftahul khoer yaitu pada tahun 1990, di kecamatan manonjaya tasikmalaya jawa barat. Sudah 37 tahun saya melanjutkan pondok pesantren di tasikmalaya dan alhamdulillah sudah menembus angka alumni 9000 alumni yang saya sebarkan di berbagai wilayah. Sampai ke johor malaisya. dan untuk di pulau sumatera ada di BK 8 dab 10 belitang juga di Padang, di jambi,Simpang sender, Dan di talang balak Lumbok Seminung ini,” paparnya

“Bahwasannya kita harus rajin membaca Alquran, karena Alquran bagi umat Islam merupakan pedoman hidup dan obat hati manusia. Oleh karena itu, sebagai umat muslim, kita harus senantiasa menjadikan Alquran sebagai petunjuk hidup agar tetap berada di jalan Allah SWT, apabila membaca satu huruf dari Al Qur’an maka untuknya satu kebaikan, dan satu kebaikan dilipat gandakan dengan sepuluh kali lipat dan semoga kita ketua semua Selalu dalam lindungan Allah swt,” imbuhnya (Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.