Ponpes Modern Al-Furqon Tubaba Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Quba

Tubaba,Telisiknews.id – Pondok Pesantren (Ponpes) modern Al-Furqon lakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Quba yang di pusatkan di Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, pada Selasa 12/07/2022.

Pembangunan Masjid Quba tersebut berukuran 26×26 meter persegi dengan empat menara dan satu kubah di tengah-tengah dan empat puluh empat tiang, dengan luas lahan kurang lebih satu hektar yang merupakan tanah wakaf dari almarhum bapak Suwardi yang berada di Utara pondok pesantren tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Pimpinan Ponpes Al-Furqon yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tubaba K.H. Muhyiddin Pardi mengatakan, Masjid Quba adalah masjid pertama yang di bangun Rosulullah SAW dan Masjid Quba Pondok Modern Al-Furqon Merupakan masjid pertama yang di Bangun oleh Jamaah haji.

“Masjid ini adalah kesepakatan hati jamaah haji semoga dalam pembangunan ini kita semua mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” ujarnya.

Lanjut Muhyiddin,kami berharap semoga dalam pembangunan ini tidak ada halangan apapun sehingga pembangunan Ini dapat selesai dan bermanfaat bagi kita semua,”ungkap nya.

Sementara itu Ketua Panitia Pembangunan masjid Quba Ponpes Al-furqon Wahidin menyampaikan, pembangunan perataan di mulai pada 18 juni 2022 awal pengukuran dan di lanjutkan dengan pemerataan dengan dua alat berat, Estimasi pembangunan di perkirakan 5-7 milyar. Sampai saat ini jumlah pendanaan material berjumlah 61 juta dan uang tunai 49,6 jt.

“Saat ini jumlah santri mukim berjumlah 280 santri putra dan putri, dan jumlah keseluruhan santri dari tingkat Taman Kanak-kanak sampai Madrasah Aliah kurang lebih mencapai 750 santri,” Pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut di antaranya, Kepala Kementrian Agama Tubaba, Kapolres Tubaba, Ketua IPHI Tubaba Kepala KUA Tulang Bawang Tengah serta jamaah Tubaba. (Reza).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.