PPKBPPPA Lambar Gelar PPRG, Ini Pesan Parosil Mabsus

Lampung Barat,Telisiknews.id – Pelatihan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG), di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampung Barat, Kamis (04/08/2022)

Hadir Dalam kegiatan Tersebut Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus diwakili Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs.Adi Utama,Kepala Bidang (Kabid) Kualitas Hidup Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga (KJP KK) dinas P3A Provinsi Lampung Reni Maysari, SE,.MM,Kepala Dinas PPKBPPPA Lampung Barat M.Danang Harisuseno,S.Ag,.MH,Para Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perencanaan dan Pejabat Fungsional Perencanaan Organisasi Perangkat Daearh (OPD) se-Kabupaten Lampung Barat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut, diselenggarakan oleh dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA), Kabupaten Lampung Barat.

Sambutan Kepala Dinas PPKBPPPA Lampung Barat, Danang Harisuseno, S.Ag.,MH Mengatakan “Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai salah satu cara, untuk meningkatkan pengetahuan pejabat fungsional perencanaan dan kasubag perencanaan tentang gender dan Perencanaan dan Penganggaran yang Responsif Gender (PPRG).

Adapun hasil yang diharapkan dari kegiatan ini, untuk meningkatkan pengetahuan pejabat fungsional perencanaan dan kasubbag perencanaan tentang pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG), melalui Pelatihan Perencanaan dan Penganggaran yang Responsif Gender (PPRG) dan penyusunan Gender Analisis Pathway (GAP) dan Gender Budget Statemen (GBS).

Gender adalah perbedaan perbedaan perilaku, status, tanggung jawab, fungsi perilaku laki-laki dan perempuan yang merupakan konstruksi (rekayasa).

Sambutan Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama Mengatakan “Strategi pengarusutamaan gender diperlukan untuk memastikan semua lapisan masyarakat, baik laki-laki maupun perempuan bisa terlihat dalam proses pembangunan. Sehingga diharapkan pembangunan yang dilaksanakan bisa bermanfaat untuk semua.

“Saudara saudara akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat pada acara ini, karena saudara akan menerima materi terkait bagaimana perencanaan dan penganggaran yang responsif Gender,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Kualitas Hidup Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga (KJP &KK) dinas P3A Provinsi Lampung Reni Maysari, SE,.MM, memberikan materi terkait perencanaan penganggaran yang responsif gender dan analisis gender. (Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.