Program Masyarakat Menabung Mandiri Kecamatan Way Bungur

Lampung Timur, Telisiknews.id – Program menabung adalah salah satu program yang sangat bermanfaat untuk masyarakat, selain untuk menjalin silaturahmi juga bermanfaat untuk saling membantu dalam pengembangan usaha sesama anggota, dan juga peminjaman diberikan bila ada anggota yang punya keperluan secara mendadak.

Kurang lebih seperti itu yang di ungkapkan Andi Novianto Ketua Kelompok Masyarakat menabung mandiri Way Bungur kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung timur saat berbincang bincang dengan media ini, Senin 21/11/2022 di kediamannya.

Bacaan Lainnya

“Kelompok Masyarakat menabung ini beranggotakan 20 kepala keluarga dan kita menabung setiap bulannya Seratus Ribu Rupiah(Rp 100.000) sekarang total tabungan kurang lebih Lima puluh Dua juta(Rp 52.000.000),” tambahnya.

“Apabila Anggota ada keperluan boleh meminjam uang tersebut, dengan cara mencicil selama enam bulan dengan tujuan agar anggota yang meminjam tidak keberatan apabila mengembalikan dana tersebut dengan cara mencicil”, ujarnya.

“Kelompok Masyarakat menabung kecamatan Way Bungur ini di bawah binaan Anggota DPRD Lampung Timur ketua fraksi Nasdem Faizal risa dan kelompok ini bisa terbentuk hasil kordinasi dengan beliau,” jelas Andi.

Sementara Anggota DPRD Ketua Fraksi Nasdem, dan juga pembina Kelompok masyarakat menabung sangat mengapreasi kegiatan tersebut.

“Kegiatan menabung ini gagasan yang sangat berguna dan bermanfaat untuk masyarakat, hal seperti harus selalu kita dukung,” ujar Faizal risa.

“Saya (Faizal Risa-Red) sangat mengharapkan masyarakat kecamatan kecamatan lain bisa mencontoh hal seperti, dengan tujuan supaya komunikasi antar masyarakat terus terjalin, dan bisa membantu sesama,” imbuhnya.

“Untuk kelompok masyarakat menabung yang sudah terbentuk saya sarankan untuk segera mengurus persyaratan agar bisa di legalkan dan mendapatkan badan hukum yang jelas, apabila ada kendala dalam mengurus persyaratan selaku wakil rakyat saya (Faizal) siap membantu,” ujarnya.

” Selain itu gerakan menabung ini juga bisa di gunakan untuk anggota, bukan hanya untuk keperluan sesaat tetapi bisa juga untuk modal menggiatkan UMKM khusus nya anggota kelompok, semoga kedepannya semakin banyak masyarakat bisa bergabung dalam kelompok menabung seperti ini,” tutup Anggota DPRD yang terkenal merakyat . (Rmt).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *