Protes keras!!! Warga Lamtim tabur ikan di genangan air jalan rusak

Lampung Timur, Telisiknews.id  – Ratusan warga Kecamatan Margatiga, kabupaten Lampung timur beramai-ramai gelar aksi tabur dan tangkap ikan di akses jalan rusak penuh genangan air yang merupakan bentuk protes warga menagih janji Bupati Lampung timur, Minggu (01/01/2023).

Akes jalan rusak parah berlubang yang di penuhi genangan air di ruas jalan raya lintas kecamatan tepatnya di dusun 5, Desa Tanjung harapan, kecamatan Margatiga, Lampung timur, mendadak di padati ratusan warga yang beramai-ramai menangkap ikan di ruas jalan tersebut.

Bacaan Lainnya

Aksi ratusan warga ini merupakan bentuk protes akibat jalan rusak yang tak kunjung di perbaiki oleh Pemda Lampung timur. Salah seorang warga dusun 5 Desa Tanjung harapan, yang merupakan Tokoh masyarakat setempat saat dikonfirmasi mengatakan,”ya hari ini kami sengaja menaburkan ikan di jalan rusak yang di penuhi air ini, agar pemerintah tau bahwa kondisi jalan ini sudah sangat memperihatinkan,

Ada sekitar 30 kg lebih ikan yang di tabur itu merupakan hasil hasil sum kami warga bersama para sopir truk yang sering lewat sini,” ungkap warga setempat yang enggan namanya disebutkan.

Lebih lanjut warga tersebut juga menjelaskan bahwa,”kami warga masyarakat sudah sangat kesal dengan janji-janji pemerintah, dulu saat masih kampanye Pak Dawam Rahardjo berjanji akan memperbaiki jalan ini, tapi sampai sekarang setelah jadi Bupati mana janjinya, setahu saya jalan ini terakhir di perbaiki sekitar tahun 2010, sampai sekarang ini belum pernah ada perhatian dari pemerintah, kami bersama para sopir sudah sering memperbaiki jalan ini secara swadaya, bisa di bilang hampir keseluruhan akses jalan kecamatan Margatiga ini rusak, namun yang rusak parah di dusun kami ini sekitar 500meter, jalan ini merupakan akses utama untuk mengangkut hasil pertanian di tempat kami jalan ini juga merupakan penghubung antar desa di kecamatan Margatiga ini,” jelasnya. Minggu (01/01/2023).

Mewakili warga setempat, Tokoh masyarakat Desa Tanjung harapan ini juga sangat berharap agar Bupati Lampung timur bisa menepati janjinya saat masa kampanye.

” Kami berharap Pak Bupati Lampung timur masih ingat dengan janjinya saat kampanye dulu, dan akan segera menepati janjinya untuk memperbaiki jalan ini yang kondisinya sudah sangat memperihatinkan,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Ismail Subing Selaku ketua forum Kepala Desa se-Kecamatan Margatiga saat dikonfirmasi via WhatsApp mengatakan.

“Dengan adanya warga Kecamatan Margatiga yang menggelar aksi lepas ikan di jalan yang sudah cukup parah kerusakanya, yang juga merupakan jalan penghubung dari Kecamatan Margatiga ke desa Putra aji kecamatan Sukadana, ini jelas karena masyarakat sudah sangat kesal dan kecewa dengan janji Pemda Lamtim, dan untuk Kecamatan Margatiga pada tahun 2022 ini tidak ada satu titik pun bangunan Latastone di kecamatan kami, entah mengpa Pemerintah daerah Lamtim meng anaktirikan Kecamatan kami ini, kami berharap pemerintah bisa berlaku adil, karena kecamatan Margatiga ini merupakan bagian dari Lampung timur dan warga Margatiga ini juga Warga Lampung timur,” Pungkasnya.(Rmt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *