PUPR Tubaba Prioritaskan Jalan Mantab

Tubaba,Telisiknews.id – Dinas PUPR Kabupaten Tulang bawang Barat (Tubaba), terus berupaya menjaga kondisi infrastruktur jalan dengan melaksanakan kegiatan pemeliharaan rutin jalan, peningkatan jalan serta rekonstruksi jalan kabupaten agar kondisi “Jalan Mantab” dapat terjaga dan ditingkatkan.

Hal ini di jelaskan oleh Kadis PUPR Tubaba Iwan Mursalin, MT melalui Kabid Bina Marga Sumardi, ST., MT saat di temuin awak Media di ruang kerjanya. bahwa, Dinas PUPR Tubaba tahun 2022 ini memprioritaskan perbaikan Jalan Mantab, agar kondisi Jalan Mantab yang berada di wilayah 1 , 2 dan wilayah 3 pada 9 kecamatan di Kabupaten Tubaba slalu terjaga, Jum’at (10/6/2022).

Bacaan Lainnya

“Di tahun 2022 ini kami, dinas PUPR Tubaba sedang melaksanakan kegiatan pemeliharaan Jalan Hampir di setiap jalan Protokol dan jalan Konektifitas Kecamatan untuk menjaga kondisi “Jalan Mantab” yg telah dirilis oleh Kementrian PUPR. Dimana berdasarkan kriteria jalan mantab adalah, jalan yg beraspal, sedang kan jalan tidak mantab adalah jalan tidak beraspal, ini yang menjadi prioritas kementrian PUPR kepada seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia bukan hanya di Tubaba, saja agar meningkatkan kondisi jalan Tidak mantab menjadi kondisi mantab.
Tentunya Dinas PUPR Tubaba walaupun dengan keterbatasan anggaran, tetap memprioritas usulan masyarakat untuk memelihara, meningkatkan dan membangun jalan yang menjadi akses utama dalam melakukan kegiatan pertanian, perdagangan serta perkantoran yg menjadi penunjang ASN dalam melakukan pelayanan terhadap masyrakat,dari seluruh Kecamatan yang ada,” jelas Mardi.

Lanjut Sumardi,” seperti halnya di wilayah satu kita prioritaskan Pemeliharaan jalan di sepanjang protokol kabupaten yang sangat mempengaruhi kinerja ASN serta pengunjung yang sengaja berdatangan ke Tubaba untuk melihat Destinasi Wisata di Bumi Ragem Say Mangi Wawai ini, seperti halnya di Kecamatan Tulang Bawang Tengah,Tulangbawang Udik dan Tumi Jajar. Dimana dalam melaksanakan pemeliharaan rutin jalan, tersebut kita memberdayakan pralatan dan masyrakat lokal yang ada. Seperti yang tertuang dalam dalam salah satu visi misi pada RPJM Kabupaten Tulangbawang Barat,”ungkap nya.

“Selanjutnya ditahun 2022 ini kita selain dari pemeliharaan rutin jalan,ada juga dari DAK nya untuk Rekonstruksi jalan yang sekarang sedang berjalan di daerah Gunung Agung, Gunung Terang Batu Putih. Dan kita juga ada proses penanganan peningkatan jalan dari kondisi rusak berat, ke kondisi mantab,yang sekarang sedang kita lakukan proses Lelangnya.Itu yang sedang kita lakukan prioritas jalan PUPR khususnya di bidang Bina Marga,” tutup Mardi.

Sumardi juga menghimbau, kepada seluruh elemen masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Tubaba, agar kiranya bisa berkolaborasi atau bersama-sama menjaga jalan yang telah kita bangun agar tetap pada kondisi baik. Seperti kendaraan jangan bermuatan melebihi tonase , tidak menyumbat Drainasi, serta melakukan perbaikan secara bergotong royong agar tetap menjadi “Jalan Mantab”.
(Reza).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.