Rangkaian HUT TNI ke 77, Anggota Kodim 0428/WK Gelar Karya Bhakti

Way Kanan, Telisiknews.id – Dalam rangkaian HUT TNI yang ke 77, secara serentak anggota Komando Distrik Militer 0427/Way Kanan adakan kegiatan karya Bhakti di tiap-tiap kecamatan se-Way Kanan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0427/WK Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko dengan didampingi Pasiter Kapten Inf. A. Yami Foslen dengan mengerahkan 80 Personel TNI maupun Sipil.

Bacaan Lainnya

“ Untuk Kerja Bhakti pembersihan Masjid Ashabul Yamin, Km II Blambangan Umpu ini, selain melibatkan Angota Kodim 0427 Way Kanan, juga melibatkan Anggota Polres Way Kanan sebanyak 10 orang, Anggota Sat Pol – PP 10 Orang, Anggota Damkar 5 orang , Anggota BNPB Way Kanan 10 orang, warga 10 orang, Pengurus Masjid dan lanhgsung dipimpin oleh Pak Dandim, Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko juga diikuti oleh pasilog, Kapten CPL Horas Harianja,” ujar Pasiter Kodim 0427 Way kanan Kapten Inf, A Yani Folsen.

Masih menurut Kapten A Yani, bahwa kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kecamatan Kasui, Kecamatan Pakuon Ratu.

“Untuk di Kecamatan Kasui Karya Bakti Pembersihan Masjid Al – Fajar JL. H. Ibrahim Kelurahan Kasui Pasar Kecamatan Kasui dipimpin oleh Danramil 427-02/Kasui, Kapten Inf Suwito yang di hadiri oleh 58 Orang, dan Karya Bakti Pembersihan Mushola Al – Muhajirin Kampung Pakuan Ratu Kecamatan Pakuan Ratu dipimpin oleh Danramil 427-01/Pkr yang diwakili Bati Tuud 427-01/Pkr, Serka Muslim yang di hadiri oleh 30 Orang.

“Kami juga menggelar Kegiatan Karya Bakti Pembersihan Gereja Pantekosta Kampung Ramsai Kecamatan Way Tuba, dipimpin oleh Danramil 427-04/Bhg yang diwakili Bati Tuud 427-04/Bhg, Serka Edi Susanto yang di hadiri oleh 30 Orang, kemudian juga melakukan Kegiatan Karya Bakti Pembersihan Pura Dalem Kampung Bali Sadhar Tengah Kecamatan Banjit dipimpin oleh Danramil 427-05/Bjt Lettu Arm Tawi, yang di hadiri oleh 50 Orang,” imbuhnya.

Selain tempat ibadah Karya Bhakti TNI dalam rangka HUT TNI ke 77 tahun 2022 juga menyasar pembersihan saluran irigasi Kelurahan Tiuh Balak Pasar Kecamatan Baradatu dipimpin oleh Danramil 427-06/Brd Kapten Arh Sulaiman, yang di hadiri oleh 40 Orang.

“Semua yang kami lakukan adalah dalam rangkaian Peringatan HUT ke -77 TNI tahun 2022, dan bertujuan untuk Menumbuhkan Rasa toleransi antar umat neragama serta mempererat hubungan tali silaturahmi antara anggota TNI dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Way Kanan,”Tegas Kapten A. Yani Folsen, (Sedi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *