Ratusan Pelajar SMA se-Lampung Ikuti LDKS dari Brigif 4 Marinir/BS

Pesawaran,Telisiknews.id – Sebanyak 732 siswa SMA se-Provinsi Lampung selama 5 (lima) hari menerima pelatihan baik berupa pengetahuan, ketrampilan, maupun disiplin yang dikemas dalam Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) oleh Pelatih dari Brigif 4 Marinir/BS.

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS SMA se-Provinsi Lampung tahun 2022 pada hari ini, Jumat (17/06/2022) telah selesai dan resmi ditutup melalui prosesi upacara yang dipimpin langsung oleh Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto.

Bacaan Lainnya

Upacara penutupan Latihan Dasar Kepemimpinan tersebut dilaksanakan di pantai Marine Eco Park (MEP), di hadiri oleh seluruh Perwira Staf Brigif 4 Marinir/BS, Danyonif 7 dan Danyonif 9 Mar, para Guru dari sekolah masing-masing, dan beberapa tamu undangan, serta para pelatih dari Brigif 4 Mar/BS.

Dalam sambutannya Kolonel Marinir Harry Indarto menyampaikkan harapannya kepada peserta, supaya dapat mengambil pelajaran dari pelatihan yang telah dilaksanakan dan di jadikan sebagai pengalaman baik, serta mampu mengaplikasikan hasil pelatihan ini dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi sosok individu yang mantap, penuh percaya diri dan bertanggung jawab.

“Profesionalitas yang baik hanya akan dimiliki oleh individu yang rajin belajar dan berlatih serta tidak pernah mengenal lelah untuk mengasah kemampuannya,” tegas Danbrigif 4 Marinir/BS.

Orang nomor satu di Brigif 4 Marinir/BS tersebut berpesan kepada seluruh peserta pelatihan untuk menjaga dan meningkatkan semua ilmu yang di dapat serta pengalaman yang telah diperoleh selama mengikuti pelatihan ini. “Berilah contoh dan Jadikanlah Dirimu Sebagai Contoh” disegala event kegiatan.

Kegiatan pelatihan ini juga merupakan implementasi dari salah satu perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu “Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Selesai upacara dilanjutkan dengan penampilan yel – yel oleh masing-masing kompi latihan dan para siswa mampu menampilkan yel-yel dengan penuh semangat sebagai bentuk kebersamaan dan kekompakan sesama siswa.

Selanjutnya siswa dilepas, di serahkan kembali kepada guru masing-masing dan wali murid oleh Perwira Staf Operasi (Pasops) Brigif 4 Marinir/BS Letkol Marinir James Munthe dan masing-masing peserta latihan mendapatkan piagam penghargaan dari Brigif 4 Marinir/BS. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.