Reuni Alumni SMP Negeri 1 Panaragan Jaya Angkatan 1986 Berlangsung Meriah

Tubaba,Telisiknews.id– Reuni atau ajang silaturahmi Alumni SMP Negeri 1 Panaragan Jaya kecamatan Tulang bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), berkumpul di keidaman Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Timur Ali Johan Arip Purbolinggo (19/6/2022), kebetulan istri dari Ketua Dewan Lamtim adalah, salah satu Alumnus SMP Negeri 1 Panaragan Jaya yaitu, Lely .

Temu kangen, jumpa kawan lama atau reuni teman semasa SMP terlihat sangat bahagia, gelak tawa semasa SMP dahulu begitu terlepas dan sepertinya, tidak ada rasa beban sama sekali di antara Para Alumnus.

Bacaan Lainnya

Reuni ini berawal dan berlanjut dengan dibentuknya whattsapp grup Alumni SMP Negeri 1 Angkatan 1986, sebenarnya ide ini bagus, karena dari grup alumni bisa berbagi informasi, sekedar saling memberi kabar dan mengakrabkan diri, dengan saling bercanda dan atau berkelakar.

Dalam sambutannya ketua DPRD Lamtim Ali Johan Arip, menyampaikan terimakasih kepada seluruh Alumi SPM angkatan 86 yang udah hadir di kediamannya,”di ketahui bahwa Reuni adalah menyambung silaturahim, pahalanya sangatlah besar, selain itu juga,akan membuat kita merasa bahagia,dan saya berharap agar supaya Reunian seperti ini selalu dilaksanakan dan berlanjut setiap tahun,sampai anggotanya tinggal beberapa orang saja,dan tak bisa disangkal lagi tentang manfaat dari reuni, jika diniatkan untuk menyambung persaudaraan dan saling menebar kebaikan,dan harapan saya, jaga slalau kekompakkan alumni SMP ini jangan sampai terpecah belah,saling menjaga tutur sapa dan tinggalkan pangkat jabatan atau pengusaha,intinya semua sama seperti masih sekolah dulu, “ungkapnya.

Reuni kali ini dan seperti yang sudah sering di laksanakan oleh Para Alumnus SMP Negri 1 Panaragan Jaya angkatan Tahun 1986, selalu berinteraksi dan berkomunikasi dengan baik karena selalu saling menjaga dengan tidak menyinggung SARA, karena di sadari dan sudah menjadi aturan umum bahwa dalam menggunakan media dengan banyak pengguna yang berinteraksi didalamnya adalah tidak boleh menyinggung masalah Suku, Agama, Ras dan Antar golongan, karena Jika empat hal ini dijadikan sebagai bahan bercanda, maka bersiaplah terjadi pertengkaran dalam grup yang bisa berujung pada perpecahan pertemanan.

Selain itu juga tidak ada rasa saling memperolok atau Mengejek, karena di sadari bahwa belum tentu setiap orang menerima jika dijadikan bahan ejekan, apalagi jika menyinggung orang-orang terdekatnya seperti orang tua, anak dan istri atau suami.

Hal ini juga di sampaikan oleh Ketua Alumni SMP 86 Purbiyanto yang di wakili oleh Soldan Hadi,” Kita memang saling menyadari bahwa perbedaan kondisi dahulu dan sekarang tidaklah sama, karena merasa paling dekat atau pernah merasa akrab maka di anggap sama, dan hal ini setiap orang pasti tidaklah sama, akan tetapi alhamdulillah sesuai hasil pantauan, bahwa alumnus SMP Negeri 1 Panaragan Jaya angkatan 1986, benar – benar saling menjaga keakraban bahkan seperti saudara dekat sama seperti dahulu saat Masih duduk di bangku SMP,” ungkapnya.

Rasa Bahagia Reuni SMP Negeri 1 Panaragan jaya Tuba Tengah Tubaba Angkatan 1986 kali ini benar – benar terasa, tidak ada rasa sombong antara satu dengan lainnya, saling berbagi antar teman yang mampu dan yang lebih hebat adalah tidak ada kesenjangan antara teman satu dengan lainnya, walaupun di antara Alumni ada seorang pejabat atau juga Pengusaha Sukses, Semoga Semuanya selalu mendapatkan Rahmat dan HidayahNYA, Selalu Sehat, Panjang Umur dan Banyak Rezeky, Aamiin Ya Rabbal Alamiin.

Semua Alumni mengucapkan,Terimakasih Buat bapak Ali Rahman Arip serta Ibuk Lely yang sudah mempersiapkan selurus fasilitas dan semua keperluan dalam pelaksanaan Reuni ke 3 SMPN 1 Panaragan Jaya, sehingga berjalan dengan lancar tidak ada suatu halangan apapun.

Dan mengucapkan trimakasih juga kepada salah satu Guru Matematika Mulyono, yang sudah sempat hadir dakam acara riuni ke 3 Alumni SMPN Panaragan Jaya. Diharapkan reunian ke 4 tahun 2024 di Bandar Lampung mendatang, bisa terlaksana tanpa suatu halangan apapun. (Reza)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.